Prajurit Yonif RK 752/VYS dan Denzipur 13/PPA Menerima Jam Pangdam XVIII/Kasuari

Sorong – Prajurit Yonif 752/VYS dan Denzipur 13/PPA melaksanakan Jam Komandan (Jam Dan) yang di ambil oleh Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau dihadiri oleh Danrem 171/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono,M.A, Kasrem 171/PVT Kolonel Inf Dian Sundiana, S.E., Para Kasi Korem 171/PVT, Para Komandan Satuan dan Ka Balak Aju jajaran Korem 171/PVT, bertempat di Aula Yonif RK 752/VYS Jl. Basuki Rahmad, Km 12, Sorong-Papua Barat, Jumat (02/06/17).

Dalam arahan Pangdam XVIII/KSR, Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau menyampaikan bahwa perlombaan Peleton Tangkas yang telah dilaksanakan pada tahap I merupakan ajang untuk mengukur sejauh mana kemampuan prajurit dibidang jasmani dan teknik militer yang telah dilatihkan selama ini, Karena apapun hasil yang telah di dapat itulah dinamika dalam suatu pertandingan ada yang menang dan ada yang kalah, namun kita harus menyiapkan diri untuk menghadapi lomba Peleton Tangkas tahap II bulan November tahun 2017.

Diharapkan agar setiap prajurit memiliki rasa percaya diri dan selalu berlatih sehingga siap menghadapi lomba Peleton Tangkas yang akan di hadapi, karena dalam perlombaan ini faktor kepercayaan diri dan selalu berlatih merupakan salah satu faktor penentu untuk meraih kemenangan. Oleh karena itu tidak perlu merasa ragu akan kemampuan yang dimiliki, karena para prajurit sudah berlatih secara sungguh-sungguh selama ini.

Peran kita semua dalam menumbuhkan rasa percaya diri para prajurit sangat besar. Syarat untuk membangun diri adalah bersikap positif dan belajar dimana letak kekuatan dan kelemahan masing-masing sehingga akan disiapkan program-program latihan yang dapat meningkatkan kemampuan setiap prajurit.

Selain itu Pangdam XVIII/KSR Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau juga menyampaikan setiap prajurit harus menghindari pelanggaran yang dapat merusak nama baik Satuan maupun keluarga, jaga nama baik satuan, jadilah prajurit yang berprestasi sehingga dapat membawa nama baik Satuan dan keluarga, kita sebagai manusia harus banyak berdoa dan beribadah serta  mensyukuri anugerah Tuhan dalam hidupnya sehingga kita siap dalam menjalani tugas sebagai seorang Prajurit.

Posting Terkait


scholl php shell online