Program Jambanisasi Koramil 1704-07 Sausapor Bentuk Kepedulian TNI Terhadap Kesehatan

Sorong, – Sebagai ujung tombak TNI – AD Babinsa di tuntut untuk siap melaksanakan tugas, baik itu di kota, kampung, perbatasan, bahkan kepulauan yang mana tugas Babinsa meliputi Ipoleksosbudhan dalam arti kata harus paham dan dapat mengamalkannya dalam jiwa seorang yang ada di wilayah teritorialnya. Salah satunya dengan ikut mengatasi kesulitan rakyat, Dalam hal ini Babinsa Koramil 1704-07/Sausapor Sertu Simson beserta 2 orang anggota melaksanakan karya bhakti program pembuatan jamban semester I Tahun 2018 dirumah Bapak Peter Yesnat bertempat di kampung Emaos  Distrik Sausapor Kabupaten Tambrauw, Kamis (05/07/2018).

Program jambanisasi ini diprioritaskan kepada masyarakat yang kurang mampu yang tidak memiliki jamban. Program ini merupakan bentuk kepedulian TNI kepada kesehatan masyarakat di wilayah binaan, khususnya wilayah Koramil 1704-07/Sausapor. Program jambanisasi ini dapat membantu masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat. Dengan adanya jamban sehat ini, masyarakat akan terhindar dari segala penyakit.

Bapak Peter Yesnad selaku pemilik rumah mengungkapkan, upaya yang dilaksanakan anggota TNI khususnya dari Koramil 1704-07/Sausapor terhadap pembangunan jamban dirumahnya sangat membantu. Selama ini dirinya belum memiliki jamban yang sehat untuk digunakan.

Mungkin Anda Menyukai