Rakyat dan TNI Pawai Taruf Memperingati 1 Muharam 1440 H

Manokwari – Pawai Taruf Memperingati 1 Muharam 1440 H yang diselenggarakan oleh MUI Kab. Manokwari, dilepas oleh Sekda Kab Manokwari Bpk H.Makatita tadi pagi, Selasa (11/9/2018)

Sebelum pelepasan pawai, dalam sambutan Sekda Kab. Manokwari, bahwa melalui budaya Islam dapat memperkokoh kebersamaan umat Islam dalam Keimanan dan Ketakwaan kepada Allah SWT. Kegitan tsb diikuti oleh TNI/Polri, siswa-siswi dan komponen masyarakat serta organisasi Islam yang ada di Kab. Manokwari kurang lebih 2000 orang dan dari TNI sendiri sebanyak 100 dipimpin oleh Mayor Inf M.Jakariah. Rute yang dilewati yaitu : Start dari lapangan Borasi melewati depan Swissbel hotel, Pasar Sanggeng dan Finish di Masjid Fasharkan TNI AL Manokwari.

Setiba di masjid Fasharkan, dilanjutkan dgn Tausiah oleh Ustad M.Jamil Manelet.SF.I. M ud. Dimana dalam ceramahnya, menyampaikan bahwa dengan peringatan Tahun Baru Hijriah ini, umat Muslim harus bisa memupuk Keimanan dan  Ketakwaan kepada Allah SWT serta menjadi contoh dalam kehidupan bermasarakat, berbangsa dan bernegara serta selalu mengedepankan ahlak yg  baik dan mulia agar bisa selalu menjaga kerukunan umat beragama.

Mungkin Anda Menyukai