Rapat Evaluasi Perluasan Sawah & Percepatan Pelaksanaan Cetak Sawah 2017 Tingkat Provinsi Papua Bara

Manokwari – Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI H. Dedi Sambowo, mengikuti Rapat Evaluasi perluasan sawah dan percepatan pelaksanaan cetak sawah 2017 tingkat Provinsi Papua Barat Bertempat di Kantor Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Provinsi Papua Barat telah dilaksanakan Kegiatan tersebut diikuti oleh 40 orang, Selasa (10/10/2017).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 171/PVT (Brigjen TNI Ignatius Yogo), Aster Kasdam XVIII/Kasuari (Kolonel Inf Andi M. Ali, S.H), Asisten I Provinsi Papua Barat (Drs. Musa Kamodi, M. Si), Kepala Dinas TPH-BUN Provinsi Papua Barat (Yacob. S. Fonataba), Kasiter Korem 171/PVT (Kolonel Arm Hari Wibowo), Dandim 1703/Manokwari (Letkol Inf Andy Parulian Simanjuntak), Dandim 1704/Sorong (Letkol Inf Daniel Syalom Lalawi), Dandim 1705/Fakfak (Letkol Inf Catur Adi Siswoyo, S. I. P), Para Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Se-Provinsi Papua Barat.

Dalam sambutanmya Kasdam XVIII/Kasuari menyampaikan Sebagai insan yang beriman marilah kita memanjatkan puji syukur ke hadirat tuhan yang maha esa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-nya pada hari ini kita masih diberikan kesehatan dan kekuatan, sehingga dapat melaksanakan rapat evaluasi pelaksanaan cetak sawah Ta. 2017 di wilayah Propinsi Papua Barat dalam keadaan sehat wal’afiat.

Berkaitan dengan hal tersebut saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak/ibu sekalian pada rapat evaluasi cetak sawah pada hari ini, semoga kehadiran para peserta rapat dapat memberikan sumbangsih dalam mendukung tugas yang kita laksanakan bersama.

Perlu dipahami bersama, rapat evaluasi ini di gelar untuk mengetahui sejauh mana hasil pelaksanaan kegiatan cetak sawah yang telah dilaksanakan, untuk mengetahui kendala, permasalahan yang dihadapi dilapangan serta sekaligus mencari solusi pemecahannya guna mencapai sasaran kegiatan secara optimal.

Berkaitan dengan itu, saya berharap agar para peserta rapat memanfaatkan waktu yang ada dengan sebaik baiknya, sampaikan segala ide dan pikiran untuk menemukan cara yang tepat guna dan tepat sasaran, sehingga pada akhirnya dapat memberikan manfaat guna mengoptimalkan pelaksanaan kegiatan cetak sawah. Guna memaksimalkan hasil yang akan dicapai pada kegiatan cetak sawah di Propinsi Papua Barat, ada beberapa atensi yang perlu saya sampaikan untuk dipedomani dan dilaksanakan, antara lain :

1) Waktu pelaksanaan cetak sawah yang ada di maksimalkan untuk penyelesaian- nya, agar tepat waktu sesuai dengan yang diharapkan.

2) Laksanakan pekerjaan cetak sawah sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku.

3) Pelaksanaan cetak sawah dinyatakan berhasil apabila sawah yang di cetak bisa ditanami padi.

4) Mengutamakan kualitas, adakan inovasi guna menjamin keberhasilan cetak sawah.

5) Laksanakan percepatan cetak sawah bila perlu alat beratnya ditambah sehingga pekerjaan dapat dikerjakan tepat waktu.

Posting Terkait