Rapat Koordinasi TMMD Ke – 102 Kodim 1706/Fakfak

Fakfak – Bertempat di ruangan Data Makodim 1706/Fakfak telah dilaksanakan Rapat Koordinasi TMMD Ke -102 Kodim 1706/Fakfak TA. 2018 yang dipimpin langsung oleh Letkol Inf Yatiman, A.Md (Dandim 1706/Fakfak yang dihadiri oleh Drs.  Joko Purnomo (Asisten I),  Gondo Suprapto (Ka DinKes Fakfak), Hermanto Hobrouw (Kedis pendidikan),  Rifai Gredenggo (BPPKAD), Bpk. Eksan M (Bappeda), Yakobus Tanjung. P ( DPU PR2 KP), AKP Yusup Lope (Mewakili Kapolres), Kapten CBA Ghupta (Tepbek),  Jamali (Zibang), Abdul Gani Iba (BPM), Muhamad Soleh (Kadis Pertanian),  Wasarana Kaninggai (Kepala Kampung Bisa) dan seluruh perwira Staf Kodim 1706/Fakfak, Yang dihadiri sekitar -+30 orang, Rabu (30/05/2018).

Dalam sambutan Dandim 1706/Fakfak menyampaikan ucapan puji syukur kepada Allah SWT yang mana kita dapat berkumpul di tempat ini, dan terima kasih atas kehadiran bapak bapak yang mana sudah hadir memenuhi undangan kami dalam rangka rapat koordinasi hasil Rakornis TMMD ke-102 TA. 2018 yang dilaksanakan di Jakarta kemarin, dan terima kasih atas kesediaan bapak bapak, dan perlu saya sampaikan bahwa rapat koord ini adalah rapat yang pertama dan akan ada rapat koord ke dua kali nya utk pematangan gar TMMD.

Adapun tujuan rapat kali ini untuk memberikan gambaran progran kegiatan TMMD ke-102 TA. 2018, agar ada bayangan dari masing-masing instansi yang terkait TMMD.

Seusai sambutan Dandim 1706/Fakfak kegiatan dilanjutkan dengan sambutan Asisten I Pemda mewakili Bupati Fakfak yang menyampaikan bahwa program TMMD adalah TNI Manungal Membangun Desa yang harus berkolaborasi antara OPD dan masyarakat yang didalamnya adalah TNI, Polri, Pemda dan Masyarakat.

Kegiatan dilanjutkan dengan Paparan TMMD ke – 102 oleh Dandim 1706/Fakfak tentang hasil Rapat Koordinasi TMMD ke-102 TA. 2018 di Jakarta. Dalam Paparan TMMD tsb. Dandim 1706/Fakfak (Letkol Inf Yatiman, A.Md) menjelaskan ttg tugas pokok TNI AD yaitu menegakkan kedaulatan  negara kesatuan Republik indonesia, memempertahankan keutuhan wil NKRI yang berdasarkan pancasila dan UUD 1945, Melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah indonesua dari Ancaman, Gangguan, Hambatan dan Tantangan di wilayah darat.

Dalam paparannya Dandim 1706/Fakfak menyampaikan rencana sasaran pelaksanaan TMMD baik berupa sasaran Fisik maupun Non Fisik antara lain :

1. Sasaran Fisik :
a) Pembuatantambatan perahu 1 unit.
b) Pembuatan rumah persinggahan 1 unit.
c) Pembuatan Lapangan bola 1 buah.

2. Sasaran Non Fisik :
a) Penyuluhan belanegara.
b) Penyuluhan Kehutanan.
c) Penyuluhan Kantibmas.
d) Pelayanan Kesehatan pengobatan massal.
e) Penyuluhan Perikanan dan kelautan.
f) Penyuluhan Pertanian.

3. Renca waktu dan tempat:
a) Mei tahap perencanaan.
b) Juni pra TMMD.
c) Juli tahap Pelaksanaan.
d) Agustus tahap pengahiran.

Dan setelah rapat pertama ini akan dilanjutkan dgn peninjauan sasaran TMMD agar tahu tugas masing-masing. Pelaks TMMD juga akan dilaks Lomba tari Antar kampung (tari lakadinding) dan lomba masakan tradisional antar kampung se-Distrik Teluk Patipi di koordinotori Kepala Distrik dilaksanakan setelah upacara pembukaan.

Mungkin Anda Menyukai