Rasa Gotong Royong Yang Kuat, Wujudkan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat

Sorong – Guna meningkatkan kebersamaan antara TNI dengan Komponen masyarakat, Babinsa kelurahan Klagete distrik Malaimsimsa Koramil 1802-01/Sorong Timur Serda Lanuba bersama warga melaksanakan gotong royong  pembersihan/ pembongkaran bangunan lama di halaman masjid At Taubah distrik Malaimsimsa kota Sorong, Papua Barat, Jumat (26/07/2019).

Dalam gotong royong tersebut Babinsa bersama warga sangat antusias, mereka saling bahu-membahu mengerjakan pembongkaran tembok bangunan, mengumpulkan puing-puing serta memindahkannya.

Babinsa kelurahan Klagete distrik Malaimsimsa Koramil 1802-01/Sorong Timur Serda Lanuba menyampaikan, bahwa kegiatan karya bakti yang dilaksanakan adalah bentuk kepedulian Babinsa sebagai aparat territorial terhadap lingkungan masyarakat terutama bagi wilayah binaannya.

Dikatakan Serda Lanuba, Kemanunggalan TNI dengan Rakyat tetap berjalan dengan baik mana kala sinkronisasi itu berjalan dengan baik dengan adanya saling pegertian satu dan lainnya, Babinsa sebagai Aparat Komando Kewilayahan yang bertugas siap memberikan bantuan kepada Masyarakat dalam bentuk tenaga apabila Masyarakat membutuhkan, dengan demikian maka akan tercapai sasaran Binter dengan baik.

Diwaktu yang sama, Danramil 1802-01/Sorong Timur Mayor Inf Triyana, S.Pd.I, M.Pd.I mengatakan, adanya kerja bhakti pembongkaran bangunan lama yang dilaksanakan Babinsa kelurahan Klagete bersama warga ini, sangat terasa wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Tujuannnya kegiatan ini dalam mempertahankan budaya gotong royong. Hal ini dapat dilihat bagaimana mereka saling bahu-membahu mengerjakan pembongkaran bangunan.  Dengan adanya rasa kegotongroyongan yang sangat kuat membuat pengerjaan pembersihan/pembongkaran bangunan lama ini cepat diselesaikan.

“Semua ini tidak terlepas dari peran para Babinsa dalam pembinaan kepada Masyarakat wilayahnya. Sehingga dapat tercipta hubungan yang baik dan harmonis dalam setiap kegiatan,” tutup Danramil.

 

Mungkin Anda Menyukai