Safari Ramadhan Dandim 1706 Fakfak dan Pemerintah Kabupaten Fakfak

Fakfak – Komandan Kodim (Dandim) 1706/Fakfak melaksanakan safari Ramadhan bersama muspida Pemda Kabupaten Fakfak serta Instansi Pemerintah Kabupaten Fakfak di Kampung Kinam, Distrik Kokas, Sabtu (01/06/2018).

Dalam kegiatan safari Ramadhan ini juga diikut oleh Sekda Kab. Fakfak (Drs. Nasrun P. Elake), Asisten III Pemda Fakfak (Drs. Suryanto Muckramsyah, M.Si), Kakesbang Pol Pemda Fakfak (Mahmud Labiru, M.Si), Kadis Pora Fakfak (Hermanto Hobrow, S.Pd), BKPSDM (Ibu Muju Sam Uswanas, M.Si), Sekwan (Abdul Jabar Uswanas, S.Sos), Sekretaris Prindag (Drs. Hi Mursalim Nohong, M Si), Kasi Bimas Islam kemenag Kab. Fakfak (Drs. Hi Jumroni, MM), Kasat Pol PP pemda Fakfak (Arif H. Rumagesan, S.Sos. MPd), Danramil 1706-02/Kokas( Kapt. Inf Ali Anwar), Plh. Kadis Tenaga kerja danTransmigrasi (Hi. Jarudin Saragih, S.Pdi), Kabid Kesos Setda fakfak (Lapolo), Sekertaris Bappeda Kab. Fakfak (Isak Musa’ad, SE. M.Si), Humas pertokol Pemda (Amin Heremba), Kasat Bimas Pokres Fakfak (Laruslan, S.H), Kapolsek Kokas.

Rombongan safari Ramadhan berangkat dari Kantor Bupati menuju kampung Kinam Distrik Kokas, dengan jarak tempuh ± 49 KM menggunakan jalan darat.

Setiba di Kampung Kinam, Distrik Kokas rombongan disambut dengan penuh rasa kekeluargaan oleh masyarakat Kampung Kinam.

Dalalm sambutannya, Kepaka Kampung mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kunjungan Bapak Dandim, Sekda beserta rombongan yang telah meluangkan waktu untuk melaksanakan safari Ramadhan di kampung Kinam.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan sambutan Dandim 1706/Fakfak yang juga mengcapkan terima kasih kepada bapak-bapak yang telah hadir dalam Safari Ramadhan, dan puji syukur Kepada Allah SWT yang mana dikesempatan yang berbahagian ini dapat bertemu dengan masyarakat Kampung Kinam dan bisa memperkenalkan diri kepada Bapak-bapak di Kampung Kinam tersebut.

“Saya disini selaku Komandan Komando Teritorial yang bertugas menjaga keamanan dan pembinaan Teritotial sesuai Tugas Pokok TNI AD, juga membantu Program Pemerintah Daerah Kab. Fakfak yang mana kita harus selalu peduli terhadap keamanan lingkungan dan akan selalu bersinergitas antara Koramil, Polsek serta masyarakat untuk dapat mengamankan situasi lingkungan kampung.

Tak lupa Dandim juga mengingatkan kembali kepada masyarakat setempat untuk dapat bekerjasama dengan aparat keamanan guna menciptakan situasi yang stabil dan tentram, bila ada pendatang dari luar Papua harus kita sebagai makhluk sosial harus dapat menerima kehadiran saudara-saudara kita karena kehadiran mereka dapat memajukan perekonomian, dimana ada orang pendatang dan ada transmigrasi disitulah akan maju dan akan berkembang perekonomian kita.

Setelah mendengarkan sambutan Dandim 1706/Fakfak acara dilanjutkan dengan sambutan dari Sekda Kab. Fakfak yang menyampaikan Ucapan terima kasih kepada kepala kampung dan warganya yang sudah menjemut kami dengan baik.

Berkaitan dengan bantuan Dana kampung, agar warga dapat bermusyawarakan untuk penggunaan dana kampung, karena dana kampung itu sangat besar dan itu betul-betul jelas penggunaannya kalau itu salah digunakan maka kepala kampung bisa masuk penjara.

Bila kampung melaksanakan pekerjaan membangun fasilitas untuk umum contohnya pembuatan jalan kampung dan membutuhkan tenaga kerja silakan koordinasi dengan Dandim maupun Kapolres untuk dibantu.

Pembangunan Pos Siskamling untuk keamanan lingkungan, guna mengantisipasi adanya orang-orang baru yang masuk ke kampung.

Bila ada informasi dari luar harus disaring dulu jangan langsung dikirim begitu saja beritanya sebab sekarang ini banyak informasi yang menyebarkan ujaran kebincian (Hoaks) dan ini sangat berbahaya, dan untuk menjaga toleransi antar umat beragama harus betul-betul dilaksanakan, dan kita harus tetap menjunjug slogan satu tungku tiga batu.

Selain itu juga Sekda Kab. Fakfak juga pada kesempatan yang sama memberikan bantuan untuk pengurus masjid kampung Kinam, dilanjutkan dengan mendengarkan Siraman Rohani/Tauziah menjelang buka puasa yang disampaikan oleh Ustad M. Jumroni, S.Sos. M.M.

Mungkin Anda Menyukai