Sambut HUT RI ke-72, Aparat Teritorial Latih Paskibra Para Pemuda Kota Waisai

Waisai – Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72, tepatnya pada tanggal 17 Agustus 2017. Babinsa 1704-03/Saonek Serma Napitupulu bersama anggota Polres Raja Ampat melaksanakan pelatihan Paskibraka yang bertempat di lapangan WTC Waisai Kab. Raja Ampat, Minggu (13/08/2017).

Sebanyak  36 orang pemuda dan pemudi sangat serius dan penuh semangat mengikuti kegiatan latihan sebagai pengibar bendara pada HUT RI ke 72 tanggal 17 Agustus 2017 yang akan di laksanakan oleh di lapangan WTC Waisai. Mereka melaksanakan latihan Paskibra secara rutin yang dimulai sejak awal agustus lalu dan dilatih langsung oleh Babinsa dan anggota Polres Raja Ampat setempat.

Pelaksanaan Upacara HUT RI ke 72 tanggal 17 Agustus 2017 adalah atas permintaan masyarakat Kota Waisai dengan tujuan ingin menunjukkan bahwa masyarakat Kota Waisai memiliki kesadaran yang tinggi dalam Bela Negara dan ini di buktikan dengan diadakannya Upacara HUT RI ke 72 tanggal 17 Agustus besok.

Tujuan dilaksanakan pelatihan ini adalah agar siswa yang ditunjuk sebagai Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih pada saat pelaksanaan upacara tidak mengalami kesulitan sehingga kegiatan Upacara bendera dapat berjalan dengan aman dan lancer.

Danramil 1704-03/Saonek Mayor Inf Wahlin Rahman menyampaikan kepada pelatih yaitu Babinsa yang telah dipilih dan dipercaya oleh satuan untuk melatih para pemuda yang telah disiapkan. Untuk itu latihlah mereka semaksimal mungkin, karena merekalah yang terpilih dari sekian pemuda yang ada di Kota Waisai sebagai anggota Paskibra untuk upacara Bendera pada peringatan HUT RI Ke-72 nanti, ajarkan mereka yel-yel supaya tetap semangat guna kelancaran pelaksanaan kegiatan tersebut.

Mungkin Anda Menyukai