Sambut Kehadiran TNI, Warga Distrik Mega Beri Lahan Bangun Pos Ramil

Sorong – Komandan Kodim 1704/Sorong Letkol Inf Daniel E.S Lalawi, melaksanakan tatap muka dengan Tokoh Masyarakat, Tokoh  Agama, Tokoh Adat serta para pemuda, bertempat di Distrik Mega Kabupaten sorong Papua Barat, Senin (16/01/17).

Kegiatan Komsos serta tatap muka yang dilakukan oleh Dandim tersebut bertujuan untuk meninjau dan melihat  langsung lokasi yang rencananya akan dibangun Posramil di Distrik Mega serta memberikan sosialisasi  dan membangkitkan semangat para pemuda-pemudi setempat untuk menjadi Prajurit TNI-AD.

Dalam sambutannya Dandim 1704/Sorong Letkol Inf Daniel E.S Lalawi, mengatakan bahwa “ Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat Distrik Mega yang telah menerima Kodim untuk menempatkan Pos Ramil di tempat bapak ibu semua, tujuan kami hadir di sini adalah untuk bertatap muka langsung dengan bapak dan ibu agar kita dapat terjalin silaturahmi dan hubungan yang baik kedepanya. Kodam XVIII/Kasuari yang baru diresmikan mempunyai pangdam yang baru dan beliau adalah Putra asli Papua, jadi ini bisa menjadi contoh dan inspirasi anak-anak yang berada di papua barat khususnya agar bisa menjadi prajurit seperti Bapak Pangdam”, tutur Dandim.

Selain Itu Dandim Juga Menambahkan “Perekrutan putra-putri Papua untuk menjadi prajurit TNI ini merupakan program TNI kedepan, untuk mencapai semua itu kita perlu menyiapkan anak-anak kita sejak dini untuk siap menjadi calon prajurit TNI-AD, oleh karena itu hindari pergaulan yang tidak sehat seperti minum – minuman keras dan Narkoba”, tegas Dandim.

Bapak Kalami Staf Distrik Mega mengatakan “ Kami masyarakat distrik Mega sangat berterima kasih kepada Bapak Dandim 1704/Sorong beserta jajaran yang mana telah datang melihat kami disini, Kami mewakili masyarakat berterima kasih kepada TNI khususnya Kodim 1704/Sorong yang mana akan menempatkan Pos Ramil di wilayah kami, semoga dengan keberadaan TNI di sini membuat suasana  masyarakat menjadi aman”,ujarnya.

Kami juga berharap bahwa dengan adanya Program tentang penerimaan prajurit TNI ini bisa membantu anak – anak kami dalam mengejar cita – cita mereka agar bisa berguna dan berbakti kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini”, jelas Kalami.

Sebelum mengakhiri kegiatan Dandim 1704/Sorong Letkol Inf Daniel E.S.Lalawi memberikan bantuan berupa Bola Kaki dan Bola Volly kepada pemuda – pemudi Distrik Mega Kabupaten Sorong yang bertujuan agar pemuda – pemudi disini hobi akan olahraga, sehingga jasmani mereka menjadi sehat dan kuat.

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *