Sebagai Ujung Tombak Satuan Teritorial, Babinsa Selalu Siap Berbaur Dengan Semua Lapisan Masyarakat

Sorong – Bintara Pembina Desa (Babinsa) merupakan ujung tombak satuan teritorial yang selalu berada di lapangan. Kegiatan komunikasi sosial (komsos) merupakan sarana yang paling mudah untuk memelihara hubungan yang baik dengan masyarakat khususnya yang menjadi wilayah binaannya, Selasa (27/11/2018).

Seperti yang dilakukan Babinsa Kampung Koma, Koramil 1704-10/Ayamaru Serda Suwarjono selesai melaksanakan apel pagi di kantor Koramil, Serda Suwarjono menuju ke Kampung Koma yang merupakan wilayah binaannya untuk melaksanakan kegiatan anjangsana dan Komsos dengan Anak-Anak Kampung.

Lantas, seketika, Serda Suwarjono merangkul anak-anak dan melakukan foto bersama sambil riang gembira semakin terasa keakrabannya hal itu dapat terlihat dari bahasa tubuhnya anak-anak, mereka saling menyapa, saling ngobrol sampai main bareng, terasa ada kebersamaan, seperti kawan akrab yang sudah lama saling mengenal’’.

Sambil sesekali memberikan pertanyaan dengan imbalan Buku Tulis dan polpen jika anak-anak dapat menjawab dengan benar pertanyaan yang diberikan Babinsa, terlihat Serda Suwarjono sangat akrab dengan anak-anak. Bahkan mereka sambil bercanda dan bersendau gurau.

Ditemui, Serda Suwarjono mengatakan sangat bangga bisa bermain sambil bercerita dunia tentara kepada anak-anak dan mereka menyambut kedatangan Babinsa dengan antusias. Tutupnya.

Yeskel (12 th) selaku Anak Kampung Koma, merasa senang jika Om Babinsa datang ke Kampungnya selain bermain di kasih hadia jika berhasil menjawab pertanyaan, Ucapnya dengan riang.

Mungkin Anda Menyukai