Serbuan Wawasan Kebangsaan Kepada Generasi Penerus Wilayah Sorong

Salawati – Babinsa Kampung Klasari Koramil 1704-06/Salawati memberikan materi wawasan kebangsaan kepada 28 orang Siswa SMP Negeri 14, bertempat di Kampung Klasari Moisegen, Kab Sorong, Sabtu (16/09/2017).

Kehadirian para Babinsa Koramil 06/Salawati Jajaran Kodim 1704/Sorong  di beberapa sekolah menengah pertama yang ada di wilayah Kab Sorong dan wilayah lainnya ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa agar tidak mudah tergerus ke dalam arus globalisasi yang semakin pesat dengan perkembangan teknologi yang tak terbendung, memudahkan masyarakat untuk mengakses berbagai informasi mengenai berbagai hal yang ada di dunia ini.

Kata Babinsa kondisi Bangsa Indonesia yang saat ini sangat krisis tentang wawasan kebangsaan khususnya bagi para generasi muda penerus bangsa. Pemahaman dan aplikasi wawasan kebangsaan saat ini tidaklah seperti yang dulu-dulu dimana para pendahulu kita memiliki pemahaman tentang wawasan kebangsaan yang sangat tinggi, namun di jaman sekarang ini pemahaman tersebut sudah mulai luntur.

Oleh Karena itu  “lewat materi 4 pilar NKRI yang sangat penting untuk dipahami oleh para siswa-siswi yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika serta 3 unsur pokok dalam wawasan kebangsaan yaitu rasa kebangsaan, paham kebangsaan dan semangat kebangsaan.

“Jika para siswa-siswi sudah memiliki rasa kebangsaan maka kita akan menjadi bangsa yang kuat, dihormati dan disegani diantara bangsa-bangsa di dunia. Hal tersebut dapat diwujudkan dengan semangat kebersamaan, merasa senasib dan sepenanggungan untuk menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tercinta”, Ucapnya.

Posting Terkait