Sertu Masud, Babinsa Cerminan Bagi Warganya, Babinsa Harus Serba Bisa

Sorong – Sebagai seorang Babinsa harus mampu dan bisa hidup bersosialisasi pada masyarakat serta harus berjiwa besar, tanggap dengan lingkungan serta memiliki pengetahuan yang luas, Selasa (09/10/2018).

Berkaitan dengan hal tersebut, Babinsa Kampung Sailolof Koramil 1704-04/Seget Sertu Masud Arif membantu warga binaannya memotong kayu dengan menggunakan mesin sensor kayu, yang nantinya dari hasil pemotongan kayu tersebut akan dijadikan bahan untuk membangun rumah Bapak Nikson Malakamen.

Sebagai penyemangat para tukang kayu tersebut dalam bekerja, Sertu Masud Arif memotivasi agar ikhlas dalam bekerja, dengan mengingatkan keluarganya yang menunggu di rumah, untuk itu dihimbau berkerjalah dengan memperhatikan kesalamatan masing-masing.

Dengan begitu, suasana keakraban warga nampak jelas terlihat, sehingga tidak menimbulkan jarak antara Babinsa dengan masyarakat dalam beraktivitas. Hingga kegiatan gotong royong selesai, tanggapan masyarakat yang melihat tindakan Sertu Masud Arif ini dapat menjadi tolak ukur seluruh Babinsa, khususnya yang ada di Kampung Sailolof.

Mungkin Anda Menyukai