Sidang Kenaikan Pangkat Perwira Periode II TA 2019

Manokwari – Kasdam XVIII/Ksr Brigjen TNI Dedi Sambowo memimpin kegiatan Sidang Pangkat dan Karier (Pangkar) untuk Usul Kenaikan Pangkat (UKP) sebanyak 49 orang Perwira Menengah dan Pertama Kodam XVIII/Kasuari, dari pangkat Letda ke Lettu, Kapten ke Mayor, Mayor ke Letkol dan dari Letkol ke Kolonel, Selasa (23/07/2019).

Kenaikan pangkat merupakan tindakan resmi dalam administrasi personel yang mengakibatkan perubahan pangkat ke tingkat yang lebih tinggi dari pangkat semula yang diberikan Negara kepada Prajurit. Kenaikan pangkat juga merupakan hak dari setiap Parajurit yang berkarier dengan baik dsn telah memenuhi kriteria, tanpa ada pelanggaran. Sidang kenaikan pangkat Perwira Kodam XVIII/Ksr dilaksanakan sesuai usulan dan ketentuan yang berlaku sehingga memiliki legalitas yang kuat dan bisa dipertanggungjawabkan.

Kasdam menghimbau bahwa pangkat dan karier bagi Perwira merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan yang harus  diberikan kepada para Perwira yang memenuhi sarat untuk dinaikkan pangkat dan jabatannya. Karena dengan naik pangkat dan karier yang dimiliki, tentu semakin bertambah tanggung jawabnya sebagai pemimpin, abdi negara dan abdi masyarakat.

Namun sebelum semua itu diraih banyak hal yang jadi pertimbangan dan harus melalui berbagai tahapan, salah satunya dengan sidang Pangkar yang kita selenggarakan hari ini. Karena itu mekanisme dan prosedur penilaian yang matang oleh Staf Personel Kodam agar senantiasa meneliti adminitrasi dengan objektif. Penilaian kondite di satuan dan kemampuan jasmani perorangan merupakan syarat dasar bagi personel yang akan melaksanakan Usul Kenaikan Pangkat (UKP).

Mungkin Anda Menyukai