Sidang Pankar Kodam XVIII/Kasuari

Manokwari – Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Dedi Sambowo memimpin Sidang Pangkat dan Karier (Pankar) Perwira Pertama di ruang Yudha Makodam XVIII/Ksr dan dihadiri Irdam, Kasrem 181/PVT, Danrindam, para Asisten dan Kabalakdam serta Dandeninteldam XVIII/Kasuari. (24/04/19)

Kasdam mengatakan dalam sambutan lesannya bahwa dengan naiknya pangkat seorang Perwira maka otomatis kesejahteraan berupa gaji dan tunjangannya pun akan meningkat. Bila semuanya dinyatakan memenuhi syarat, maka akan diusulkan kenaikan pangkat dan jabatannya.

Bagi Perwira sendiri, kenaikan pangkat ataupun jabatan juga berarti semakin bertambahnya tanggung jawab yang dipikulnya sebagai abdi negara maupun masyarakat. Namun sebelumnya, banyak hal yang harus dipertimbangkan dan harus melalui berbagai pentahapan, diantaranya ialah Sidang Pangkat dan Karier.

Mekanisme dan prosedur penilaian yang matang dan objektif dari hasil rapat kenaikan pangkat dan jabatan 56 Perwira Pertama telah di usulkan untuk menduduki jabatan di jajaran Kodam XVIII/Ksr baik di Korem, Kodim, Yonif dan Balakdam.

Mungkin Anda Menyukai