Sidang Parade Calon Tamtama PK TNI AD Pedalaman GEL II TA. 2018

Manokwari – Pangdam XVIII/Kasuari Mayien TNI Joppey Onesimus Wayangkau pimpin Sidang Parade Calon Tamtama (Catam) PK TNI AD Pedalaman gelombang II tahun 2018 Sub Panda Manokwari  di aula Makodam XVIII/Kasuari. Dalam acara tersebut dihadiri Kasdam XVIII/Kasuari, Irdam, Danrindam, Asintel, Aspers, Kakesdam, Kaajendam dan Kajasdam, Senin (15/10/18).

Pangdam XVIII/Kasuari berharap agar dalam seleksi calon Prajurit TNI AD Pedalaman, Tim penguji senantiasa transparan dalam memilih calon Prajurit sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku di Angkatan Darat dan  menekankan kepada Prajurit dan PNS Kodam XVIII/Kasuari yang menjadi Calo dan Backing dalam penerimaan calon Prajurit TNI AD akan ditindak secara tegas dan keras sesuai hukum yang berlaku.

Sebanyak 37 calon  Tamtama mengikuti Sidang Parade Calon Tamtama dan diketahui 1 orang tidak hadir. Selanjutnya Pangdam beserta Tim Seleksi Sub Panda Manokwari melaksanakan pengecekan secara langsung kepada seluruh calon Tamtama baik secara administrasi, postur dan fisiknya.

Menjadi syarat utama bagi calon Prajurit TNI AD harus sehat dan fisik kuat karena calon Prajurit akan menjalani latihan yang berat dan beresiko apabila dalam Sidang Parade ini dinyatakan lulus dan masuk pendidikan.

Mungkin Anda Menyukai