Sidang Parade Cata PK Pedalaman Gel. II TNI AD Subpanpus Kodam XVIII/Kasuari TA 2018

Manokwari –  di aula Makodam XVIII/Kasuari. Kodam XVIII/Kasuari melaksanakan penerimaan Prajurit Karier Calon Tamtama yang berasal dari putra terbaik pedalaman asli Papua Barat yang telah melaksanakan tahapan seleksi yang meliputi seleksi Administrasi, Kesehatan, Kesegaran Jasmani, Psikologi dan Sidang Parade atau sidang penentuan oleh diikuti oleh seluruh calon yang telah memenuhi persyaratan, Kamis (25/10/18).

Dalam kegiatan sidang parade tersebut, seluruh Calon Tamtama dikumpulkan di aula Makodam XVIII/Kasuari dan Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau selaku pimpinan sidang secara resmi membuka sidang parade. Sidang pemilihan calon prajurit TNI AD diikuti oleh tim tingkat Kotama yang terdiri dari Kasdam XVIII/Kasuari, Danrindam, Irdam, Tim Dispiad TNI AD, Aspers Kasdam XVIII/Kasuari, Asintel, Kakesdam, Kajasdam, Kaajen dan Dokter Kesehatan Kodam XVIII/Kasuari.

Pangdam XVIII/Kasuari menekankan ulang kepada seluruh Panitia agar pemilihan prajurit harus sesuai dengan hasil dan kemampuan peserta calon yang dimilikinya dan tanpa memanipulasi data yang ada guna mewujudkan prajurit yang hebat di lingkungan TNI AD ke depan. Selain itu, Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau berharap seluruh panitia bekerja dengan sungguh-sunguh dan berpedoman dengan tata tertib penerimaan prajurit sesuai ketentuan ketentuan dari Komando Atas.

Dari 51 Calon Tamtama, 1 orang tidak hadir atas nama Yoseph Adrianus Borami yang berasal dari pedalaman Bintuni. Selanjutnya Pangdam XVIII/Kasuari beserta tim melaksanakan pengecekan satu persatu kepada Calon Tamtama Pedalaman PK TNI AD Gel. II TA 2018.

Mungkin Anda Menyukai