Sikap Moral, Etika dan Sopan Santun, Harus Ada Di Jiwa Pemuda Indonesia

Sorong – Pentingnya pemantapan wawasan kebangsaan bagi segenap warga Negara yaitu untuk menumbuhkan kesadaran menghargai keragaman, oleh karena itu, Babinsa Klamana Koramil 1704-01/Sorong Timur Sertu Suwanto memberikan wawasaan kebangsaan kepada Siswa Siswi SMK Ampari Distrik Sorong Timur, Selasa (29/08/2017).

Dalam rangka membangun Sikap Moral, Etika, Sopan Santun, dalam kehidupan Berbangsa dan Bernegara serta membangun semangat kebangsaan, menumbuhkan rasa hormat terhadap simbol Negara dan Pahlawan. Pancasila adalah landasan dari segala keputusan bangsa dan menjadi ideologi tetap bangsa serta mencerminkan kepribadian bangsa.

“Pancasila dipergunakan sebagai dasar mengatur pemerintahan Negara. Pancasila merupakan kesepakatan bersama bangsa Indonesia yang mementingkan semua komponen dari Sabang sampai Merauke”, Kata Babinsa Sertu Suwanto.

Lanjutnya, generasi muda adalah generasi penerus perjuangan bangsa, oleh karena itu sangat perlu apabila dalam diri pribadi mereka ditanamkan nilai-nilai budaya bangsa yang telah diyakini kebenarannya. Melalui pendidikan Pancasila diharapkan nilai-nilai luhur Pancasila tersebut dapat tersosialisasi bahkan terinternalisasi dalam diri pribadi generasi muda.

Posting Terkait


scholl php shell online