Sinergitas Kodim Dan BKKBN Papua Barat Dalam Meningkatan Kualitas Kesehatan Masyarakat

Manokwari – Dalam rangka memelihara kesinambungan kerjasama dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat sebagai basis ketahanan nasional. Kodim 1703/Manokwari bekerjasama dengan BKKBN Prov. Papua barat melaksanakan Kegiatan Pelayanan KB Kes di Puskesmas Udapi Hilir Distrik Prafi Kab. Manokwari Prov. Papua Barat, Senin (14/11/2017).

Kegiatan Pelayan KB Kes tersebut dipimpin langsung oleh Kepala BKKBN Prov. Papua Barat Bapak Benyamin Lado dengan didampingi Danramil 1703-04/Warmare Lettu Inf Sudiyantoro dan Kepala Puskesmas Udapi Hilir serta Kegiatan tersebut bertemakan “Melalui Kegiatan KB Kes Kita Wujudkan Keterpaduan Pelaksanaan Program KB Kes yang dilaksanakan oleh TNI,  Pemerintah dan BKKBN dalam rangka meningkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat di Daerah”. Adapun masyarakat yang mengikuti kegiatan pelayanan tersebut sebanyak 150 orang.

Sebelum melaksanakan kegiatan pelayanan KB Kes, Danramil 1703-04/Warmare dan Kepala BKKBN Provinsi Papua Barat mengawali dengan sambutan dan dilanjutkan dengan sosialisasi tentang Pelayanan KB.  Dalam sambutannya, Bapak Benyamin Lado menyampaikan bahwa permasalahan kependudukan dan kesejahteraan keluarga merupakan masalah nasional. Menyikapi hal tersebut , maka TNI berkerjasama dengan BKKBN melaksanakan program KB – Kes dengan tujuan untuk meningkatkan  kesejahteraan masyarakat dan mewujudkan kondisi sumber daya manusia Indonesia yang potensial untuk membangun bangsa khususnya di wilayah Prov. Papua Barat terutama di Kab. Manokwari.

“Kegiatan Pelayanan KB Kes tersbut dilaksanakan bertujuan untuk membantu pemerintah dalam menyukseskan pembangunan nasional, khususnya di bidang kependudukan, kesehatan dan peningkatan kesejahteraan keluarga melalui penurunan jumlah kelahiran, meningkatkan akseptor KB, kesehatan reproduksi remaja dan kelangsungan hidup bayi dan anak, peningkatan pelayanan KB Mobile bagi peserta KB baru, serta pembinaan peserta KB aktif,” Ujar Dandim 1703/Manokwari Letkol Inf Andy Parulian, S.I.P.

Mungkin Anda Menyukai