Sinergitas TNI, Polri Dan Masyarakat Dalam Menjaga Kondusifitas Lingkungan

Sorong – Babinsa Kampung Waropen Kelurahan Majaran Distrik Salawati. Koramil 1704-03/Salawati. Serka Sudirja melaksanakan Komunikasi sosial membahas tentang Kamtibmas sekitar wilayah Distrik Salawati. bersama Pak Amos Lurah Majaran dan warga setempat Pak Rumayomi, Kamis (07/06/2018).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Serka Sudirja menyampaikan pesan kamtibmas dan apabila ada permasalahan ataupun kejadian kriminalitas agar bisa memberi informasi kepada Babinsa maupun Bhabinkamtibmas.

Lanjut Babinsa’’ silaturahmi seperti ini merupakan salah satu kegiatan Komunikasi Sosial yang rutin dilakukan oleh Babinsa sebagai ujung tombak satuan Komando Kewilayahan. Dengan adanya kegiatan seperti ini sambang Babinsa untuk memupuk jiwa kebersamaan dan kekompakan antara Babinsa dan masyarakat, sekaligus saling menjaga kondusifitas lingkungan di tengah masyarakat.

Serka Sudirja berharap agar warga segera memberikan informasi bila di wilayah ada kejadiaan yang meresahkan pada bulan Ramadhan ini, “Untuk itu mari kita saling bekerja sama untuk saling memberikan informasi, karena informasi sekecil apapun sangat berguna bagi kami apalagi jelang Idul Fitri biasanya angka kriminalitas akan meningkat,” pintanya.

Pak Amos Lurah Majaran mengatakan bahwa saling menjaga kondusifitas lingkungan di tengah masyarakat perlunya sinergitas TNI dan POLRI melalui hubungan yang harmonis dan melalui kegiatan-kegiatan positif masyarakat.

Mungkin Anda Menyukai