Sosialisasi Babinsa Dan Forum Komunikasi Perpolisian Masyarakat (FKPM) Polres Fakfak

Fakfak – Babinsa Kodim 1706/Fakfak bersama Polsek Fakfak bersama Babinsa memberikan pemahaman kepada warga di kampung Kayu Merah, Distrik Fakfak Tengah, terkait dengan Forum Komunikasi Perpolisian dan Masyarakat (FKPM), Bertempat di balai kampung Kayu Merah, Rabu (28/3/2018),.

Babinsa Serda Abdul Hamid Watora, bersama Anggota Polsek Fakfak yang dipimpin Kaur Binmas Polsek Fakfak, Iptu La Ruslan bersama melakukan kegiatan sosialisasi FKPM. Turut hadir dalam kegiatan ini kepala Kampung Kayu Merah dan aparat kampung, serta warga Kampung Kayu Merah.

Dalam pertemuan itu dikatakan, memiliki tujuan menggalakkan FKPM di wilayah Kampung Kayu Merah, dengan memberikan pemahaman pentingnya tugas dan wewenang FKPM di kampung tersebut.

Iptu La Ruslan mengatakan, suatu Kampung atau kelurahan harus memahami arti dan pentingnya keberadaan FKPM, sebab berbagai kegiatan yang nyata harus dilakukan guna memperlihatkan peran serta masyarakat dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya warga di Kampung Kayu Merah.

“Forum ini merupakan forum resmi, yang di buat guna memperlihatkan peran serta masyarakat untuk menjaga kampungnya. Polisi merupakan intitusi yang mengawal dan men-support (mendukung) kegiatan FKPM, dan di harapkan kepada warga agar dapat menghidupkan kembali FKPM, sehingga masyarakat juga merasa aman,” Ungkapnya.

Iptu La Ruslan sangat berharap warga dan aparat kampung serta tokoh agama dan tokoh masyarakat, dapat membentuk pengurus FKPM serta dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab membantu kepolisian dan TNI dalam hal ini Kodim 1706/Fakfak. Hal ini tentunya dapat membantu kepolisian dan TNI dalam menjaga keamanan secara bersama-sama di Kampung Kayu Merah dan sekitarnya. Pertemuan dengan warga dan FKPM Kampung Kayu Merah, menyampaikan pesan Kamtibmas Polres Fakfak, agar dapat menjaga Kamtibmas lingkungan dan tidak terprovokasi dengan isu-isu atas nama suku. Apabila terjadi tindak pidana seperti perkelahian, penganiayaan sampai meninggal dunia maupun laka lantas, akan diselesiakan secara hukum sesuai dengan aturan dan pasal yang  berlaku di NKRI.

Lebih Lanjut Iptu La Ruslan, permasalahan terkait narkoba, perjudian, dan penyakit masyarakat lainnya yang ada di Kab. Fakfak, saat ini menjadi perhatian serius Polres Fakfak. untuk itu terkait dengan hal ini, perlu adanya kerjasama yang baik antara pihak kepolisian,TNI dengan aparat Kampung, maupun mayarakat khususnya yang ada di Kampung Kayu Merah dan umumnya seluruh masyarakat Kab.Fakfak yang sama-sama kita cintai dan kita banggakan.

Mungkin Anda Menyukai