Stand Kodim 1704/Sorong, Semarak HUT TNI Ke – 73

Sorong – Dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke – 73, Lantamal XIV menggelar pameran alutsista TNI pada tanggal 05 s.d 07 Oktober 2018. Berbagai macam stand dari jajaran TNI, baik TNI AU, TNI AD dan TNI AL hadir dalam pameran alat utama sistem persenjataan (alutsista) TNI bertempat di Lapangan Mako Koarmada III Jl. Bubara No. 01, Kota Sorong, Senin (08/10/2018).

Dengan adanya kegiatan pameran alutsista tersebut, tidak ketinggalan pula Kodim 1704/Sorong yang merupakan  komando pembinaan teritorial dan operasional kewilayahan TNI Angkatan Darat turut serta pada pameran alutsista.

Stand Kodim 1704/Sorong menampilkan sepeda motor trail yang merupakan sarana transportasi Kodim 1704/Sorong sebagai satuan komando kewilayahan, khususnya Babinsa untuk operasional guna mendukung tugas pokok di wilayah teritorialnya, traktor sebagai alat pembajak sawah, mesin penyiangan gulma guna mendukung program Pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan. Dan juga menampilkan berbagai dokumentasi dari Babinsa masing-masing Koramil yang terjun langsung dilapangan dalam membantu dan mengatasi kesulitan warga binaannya diwilayah masing-masing. Selain itu juga, stand Kodim 1704/Sorong mengadakan perlombaan goyang tobelo dan permainan matematika yang ditujukan kepada pengunjung yang datang di stand Kodim 1704/Sorong.

Koordinator Stand Kodim 1704/Sorong Mayor Inf Lukito mengatakan, TNI AD lahir dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat. Pameran alutsista adalah merupakan sarana dan prasarana dalam mendukung tugas TNI dimana kegiatan ini juga merupakan moment untuk mempererat hubungan antara TNI dengan Masyarakat. Dalam pameran tersebut, masyarakat dapat langsung berinteraksi dan melihat bagaimana perkembangan alutsista yang dimiliki oleh TNI, tutup Mayor Inf Lukito.

 

Mungkin Anda Menyukai