Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Salawati Turun Kesawah

Sorong – Babinsa Koramil 1704-06/Salawati jajaran Kodim 1704/Sorong Serda Teguh melaksanakan pendampingan panen padi di Poktani Maju Lestari di Kampung Makbalim Distrik Mayamuk Kab Sorong, Jumat (26/05/2017).

Pendampingan panen padi seluas ½ Ha yang di laksanakan oleh Babinsa di wilayah binaanya untuk peningkatan percepatan swasembada pangan Nasional. Babinsa Serda Teguh mengatakan di tengah bermacam kesibukan melaksanakan tugas pokoknya seorang Babinsa di tuntut mau dan mampu melaksanakan pendampingan kepada petani, tentu hal ini di lakukan dengan cara berkoordinasi dan bersinergi dengan dinas terkait seperti Distan dan PPL di lapangan. Kegiatan pendampingan ini bertujuan untuk memotivasi Petani sekaligus untuk mencapai target dengan hasil yang lebih meningkat.

Komandan Rayon Militer 1704-06/Salawati Lettu Inf Denny Manuhutu  membenarkan, bahwa dalam menyukseskan program swasembada pangan ini  jajaran Kodim 1704/Sorong memerintahkan Babinsa supaya selalu terjun kelapangan dan berkordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya progam pertanian ini.

Dalam kesempatan Bapak Sukiran pemilik lahan mengucapkan terimakasih banyak atas motivasi dan dorongan semangat dengan Bapak Babinsa langsung turun kesawah, dengan hasil panen ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Kampung Makbalim.

“Saya berharap hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasemabada pangan secara nasional agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan,” Tuturnya.

Posting Terkait


scholl php shell online