Tanamkan Jiwa Nasionalisme, Danramil Sorong Timur Berikan Wasbang

Sorong – Untuk menumbuhkan jiwa Nasionalisme bagi Siswa – siswi SMA Negeri 3 Kota Sorong, Danramil 1704-01/Sorong Timur Mayor Inf H. Triyana, S.Pd.I M.Pd.I memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan melatih memberikan Yel-yel guna meningkatkan semangat juang Siswa-siswi bertempat di Aula SMA Negeri 3 Kota Sorong, Sabtu (14/07/2018).

Materi Wasbang yang disampaikan Danramil 1704-01/Sorong Timur Mayor Inf H. Triyana, S.Pd.I M.Pd.I bertajuk Empat Pilar Kebangsaan atau yang dikenal dengan Empat Konsensus Dasar Berbangsa dan Bernegara yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Danramil 1704-01/Sorong Timur Mayor Inf H. Triyana, S.Pd.I M.Pd.I, mengatakan, kegiatan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) bagi pelajar ini bertujuan untuk menanamkan dan menumbuhkan jiwa nasionalisme.

“Ini bagian dari pembentukan karakter, kita berkewajiban untuk berperan serta dalam membentuk generasi mendatang menjadi generasi berkualitas,” Tegas Danramil.

Kepala SMA Negeri 3 Kota Sorong Drs J. Sagrim, MM. menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danramil 1704-01/Sorong Timur Mayor Inf H. Triyana, S.Pd.I M.Pd.I yang telah meluangkan waktunya untuk mengisi kegiatan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di sekolahnya, dan kedepan secara rutin pihak sekolah akan terus menggandeng pihak Koramil 1704-01/Sorong Timur dalam berbagai kegiatan.

 

Mungkin Anda Menyukai