Tanamkan Kesadaran Akan Bahaya Miras, Babinsa Laksanakan Komsos

Kaimana – bertempat di SMK N 1 Kelautan Kaimana di Kampung Coa, Babinsa Serda Hartono melaksanakan Komsos di SMK N 1 Kelautan. Serda Hartono menyampaikan kepada Guru guru SMK 1 Negeri Kelautan akhir-akhir ini yang kerap menjadi pokok permasalahan yang terjadi dikalangan pelajar adalah miras, Rabu (12/09/2018).

Namun untuk memperkuat itu semua, Babinsa Koramil 1713-01/Kaimana Serda Hartono melaksanakan. Komsos bersama Guru guru SMK N 1 Kelautan di Kampung Coa, Distrik Kaimana, Kab. Kaimana, dengan memberikan gambaran tentang pengaruh buruk dari mengkonsumsi Miras.

Dalam komsosnya Babinsa mengatakan bahwa pengaruh buruk yang akan timbul saat mengkonsumsi Miras yakni akan menyebabkan para penggunanya tak sadarkan diri, sehingga akan melakukan tindakan senonoh yang tak sesuai dengan norma kemanusiaan. Selain itu, bahaya lain yang akan timbul yakni kerusakan pada organ tubuh yang perlahan-lahan akan mengantar para penggunanya pada kematian.

Disamping itu juga, ada beberapa hal yang apabila dilakukan oleh generasi muda yang akan berdampak pada keburukan, contohnya seperti Narkoba dan Seks Bebas. “Ada jutaan pemuda-pemudi diluar sana yang telah meninggal dunia akibat menggunakan narkoba dan ada juga yang hidupnya berakhir tragis dengan mengidap penyakit mematikan karena telah melakukan seks secara bebas. Untuk itu, sebagai generasi muda yang baik sudah seharusnya berpikir dua kali dalam melakukan suatu kegiatan sehingga masa depan adek-adek tidak rusak akibat kelalaian sendiri”, jelas Babinsa.

Mungkin Anda Menyukai