Tanamkan Sikap Mental dan Disiplin, Babinsa Berikan Materi Wasbang dan PBB kepada Siswa – Siswi Baru SMK N 1 Raja Ampat

Raja Ampat – Babinsa Koramil 1805-03/Samate Kodim 1805/Raja Ampat Koptu Laode Taufan Memberikan Materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) beetempat di SMK N 1 Raja Ampat Kampung Waidim, Distrik Salawati Utara, Kabupaten Raja Ampat. Jumat (19/07/2019).

Pemberian Materi Wawasan Kabangsaan dan pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris kepada Siswa baru di SMK N 1 Raja Ampat, diharapkan nantinya siswa dan siswi yang sedang melaksanakan masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ini, memiliki karakter kebangsaan yang kuat, serta dapat membentuk rasa disiplin, loyalitas  dan memiliki rasa tanggungjawab.

Koptu Laode Taufan selaku Babinsa menjelaskan, Rangkaian kegiatan  Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) yang dilaksankan selama empat hari ini di ikuti oleh siswa dan siswi baru berjumlah 40 orang,

“Materi yang diberikan antara lain Pancasila, UUD 1945 serta diajarkan pula tentang toleransi dalam kehidupan sosial sehari-hari,” jelasnya.

Koptu Laode Taufan juga mengungkapkan, Pelatihan PBB diawali dengan memberikan teori kepada siswa-siswi baru, kemudian dilanjutkan dengan materi praktek lapangan yang langsung di contohkan oleh pelatih, ungkapnya

Mungkin Anda Menyukai