Tantangan Generasi muda di era Globalisasi

Manokwari – Guna memberikan bekal pada generasi muda penerus bangsa supaya tidak terpengaruh dengan budaya asing dan zaman teknologi modern, Pasi Intel Kodim 1703/Manokwari Kapten Inf D. Mendrofa melaksanakan kegiatan pemberian materi wawasan kebangsaan di lingkungan SMK Negeri 01 Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Rabu (29/03/2017).

Tantangan Generasi muda di era Globalisasi ini di hadapkan dengan Teknologi informasi dan komunikasi merupakan sebuah potensi ancaman,  hal tsb di buktikan bahwa Generasi Muda saat ini telah pudar wawasan kebangsaannya, generasi muda saat ini lebih mementingkan sifat Individualisme sehingga di perlukan kegiatan sosialisasikan wawasan kebangsaan seperti ini di kalangan pelajar.

Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan bertujuan untuk menumbuhkan generasi muda yang mempunyai semangat bela Negara. Karena wawasan kebangsaan merupakan cara memandang dan kemampuan untuk memahami keberadaan jati diri sebagai bangsa Indonesia. Dengan tidak melupakan doktrin-doktrin dasar yaitu Pancasila maupun sumpah pemuda, karena fungsi itu merupakan pemersatu bangsa serta sikap patriotisme yang menentukan nasib bangsa ke depan.

“Kodim 1703/Manokwari saat ini tengah gencar melakukan pembinaan terhadap generasi penerus bangsa dengan turun langsung ke sekolah-sekolah. Melalui cara tersebut kami sebagai Aparat Komando Kewilayahan dapat mensosialisasikan wawasan kebangsaan kepada pelajar yang ada di wilayah Kodim 1703/Manokwari.” Ujar Kapten Inf D. Mendrofa

Posting Terkait


scholl php shell online