Terwujudnya Tujuan Teritorial Di Lapangan

Sorong – Babinsa Koramil 1704-04/Teminauan jajaran Kodim 1704/Sorong Serda Rivo melaksanakan Komunikasi Sosial atau Komsos dengan Kepala Kampung Boldon, Distrik Wayer Teminabuan, Minggu (04/02/18).

Adapun tujuan dilaksanakan komsos dengan Tokoh Masyarakat tersebut adalah untuk mempererat tali silaturahmi, menyamakan persepsi serta kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat. Menurut Danramil 1704-04/Teminabuan Kapten Inf Irwan Suwarna melalui Babinsa Serda Rivo menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya khususnya kepada Kepala Kampung Boldon bapak Tonce maga yang sudah bisa bekerjasama dengan TNI AD khususnya Koramil 1704-04/Teminauan dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial.

Kehadiran Babinsa harus bisa dirasakan masyarakat, memberikan solusi, meringankan masyarakat dan membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya seperti yang tertuang dalam delapan wajib TNI. Selain itu juga, Babinsa harus mampu dan terus meningkatkan komunikasi sosial, manajemen teritorial, pengumpulan data dan analisa sesuai aspek geografi, demografi dan kondisi sosial di lapangan. Hal ini harus terwujud dalam rangka menghadapi ancaman nyata. Memang sukses itu berat akan tetapi sukses itu nikmat, apabila hal ini dapat terwujud oleh Babinsa dalam mengoptimalkan bimbingan territorial dengan baik di lapangan.

Di tempat terpisah, menurut Danramil 1704-04/Teminabuan Kapten Inf Irwan Suwarna, mengatakan tujuan Komsos untuk mendekatkan Babinsa dengan warga masyarakat guna menciptakan komunikasi dan hubungan kerja yang bersinergi. Selain itu Babinsa agar ajak warga menjaga kondusifitas wilayah serta ketertiban lingkungan dan kebersihan lingkungan untuk kesehatan masyarakat di wilayah tugas masing-masing Babinsa. Sehingga, setiap kegiatan dapat dikoordinasikan guna mencapai hasil yang maksimal.

Posting Terkait


scholl php shell online