Tes Kesegaraan Jasmani Bagi Secaba Khusus Dan Dikbangspes Tahun 2018

Penyelenggaraan Garjas bagi Secaba Khusus dan Calon Dikbangspes Tahun 2018 yang di pimpin oleh Kasi Pers Korem 171/PVT Kolonel Inf Rudi Andriono, S.I.P, di hadiri oleh Tim Spers AD Pabanda Dikpabindik Spersad Mayor Inf Wahidin Sobar, Pabanda Dik Kodam XVIII/Ksr,  Tim Staf Jasmani Korem 171/PVT yang dipimpin oleh Kapten Inf Bambang Triyono dan Tim Kesehatan dari Denkesyah Sorong, bertempat dilapangan Garjas Korem 171/PVT Jl. Pramuka No. 1 Sorong-Papua Barat,Selasa (03/07/2018).

Pelaksanaan test Kesegaraan Jasmani bagi Secaba Khusus dan Calon Dikbangspes tahun 2018 ini dilaksanakan sebagai persyaratan dari Komando Atas, pelaksanaan test Kesegaran jasmani ini untuk mendata kemampuan fisik jasmani calon Bintara Khusus dan Calon Dikbangspes,  karena selama menjalani pendidikan di Lembaga Pendidikan  nantinya akan banyak terdapat kegiatan yang membutuhkan fisik yang prima, sehingga hanya calon yang memiliki kemampuan fisik baguslah yang berhak mengikuti pendidikan di Lembaga Pendidikan. Sebelum melaksanakan Garjas harus melaksanakan pengecekan  kesehatannya oleh anggota Kesehatan yang ada di lapangan serta prosedur yang lainnya sesuai petunjuk pelaksanaan Garjas yang di keluarkan oleh TNI AD.

Adapun yang dilaksanakan dalam Tes Kesegaraan Jasmani ini adalah lari selama 12 menit (Garjas A), Pull Up selama 1 menit, Sit Up selama 1 menit, Push Up selama 1 menit dan shuttle run secepat-cepatnya (Garjas B). Untuk menentukan jumlah nilai Garjas B adalah jumlah dari nilai-nilai Garjas B dibagi 4.  Dari nilai hasil keseluruhan tes Kesegaran Jasmani (Garjas A+B) ini di bagi 2 dan mendapatkan nilai akhir dan ditambah dengan nilai renang militer. (Penrem 171/PVT).

Mungkin Anda Menyukai