Tingkatkan Disiplin Siswa, Danramil Warmare Berikan Wasbang Kepada Siswa SMA N 01 Prafi

Manokwari – Guna meningkatkan Kedisplinan generasi muda terutama para pelajar di wilayah binaannya, Danramil 1703-04/Warmare Letda Inf Fachry M B melaksanakan pemberian materi wawasan kebangsaan kepada siswa siswi baru di Aula SMA Negeri 1 Prafi, Distrik Prafi, Kab. Manokwari, Rabu (18/07/2018).

Dalam pemberian sosialisasi Wawasan kebangsaan tentang Cinta Tanah Air dan Bela Negara serta pengenalan PBB dan PPM kepada para peserta didik baru SMA Negeri 1 Prafi adalah merupakan suatu bentuk upaya agar para peserta didik baru dapat mengerti dan memahami bahwa sebagai warga  harus dapat mencintai dan membela negarannya sampai kapanpun dan tidak akan terpengaruh dengan segala hasutan yang dapat memecahkan belah persatuan dan kesatuan Bangsa.

Tak hanya itu, Danramil Warmare juga melatih disiplin dalam segala hal termasuk baris berbaris yang laksanakan didalam ruangan karena cuaca diluar sangat panas sehingga tidak semua peserta didik dapat merasakan atau mencobanya.

Dengan pengenalan lingkungan sekolah bagi peserta didik baru yang di selenggarakan oleh SMA Negeri 1 Prafi sangat bermanfaat bagi peserta didik baru yang mana dapat mengikuti dan memahami tentang Wasbang dengan menanamkan dasar-dasar Cinta Tanah Air dan Bela Negara.

“Dengan adanya latihan Disiplin PBB dan kekompakan ini akan memupuk siswa menjadi generasi yang kuat besinergi mengalang kesatuan dan persatuan Bangsa di masa yang akan datang,” Ujar Danramil 1703-04/Warmare Letda Inf Fachry M B.

Mungkin Anda Menyukai