Tingkatkan Pendidikan, Ini yang Diberikan Bapak TNI

Sorong – Babinsa Kelurahan Maibo Koramil 1704-01/Sorong Timur Serka Sujito tingkatkan Pendidikan anak dengan memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada Siswa/Siswi SMP Negeri 1 Distrik Sorong, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Rabu (06/09/2017).

Serka Sujito mengatakan Sekolah Menengah Pertama merupakan jenjang pendidikan menengah yang memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa, pada fase usia seperti ini tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan yang memadai untuk mewarnai perjalanannya meraih cita-citanya dimasa yang akan datang.

Lewat materi Ada 4 pilar NKRI yang sangat penting untuk dipahami oleh para siswa-siswi yaitu Pancasila,  UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika serta 3 unsur pokok dalam wawasan kebangsaan yaitu rasa kebangsaan, paham kebangsaan dan semangat kebangsaan.

Lanjut Serka Sujito, jika para siswa-siswi sudah memiliki rasa kebangsaan maka kita akan menjadi bangsa yang kuat, dihormati dan disegani diantara bangsa-bangsa di dunia. Hal tersebut dapat diwujudkan dengan semangat kebersamaan, merasa senasib dan sepenanggungan untuk menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tercinta.

Salah satu guru SMP N1 mengungkapkan melalui program kegiatan seperti ini tentunya sangat membantu sekolah terutama untuk membentuk pribadi-pribadi siswa yang tangguh dalam menghadapi setiap tantangan dan perubahan zaman. Sehingga ucapan terimakasihpun dilontarkan yang merasa bangga kepada kehadiran Babinsa Koramil 1704-01/Sorong Timur.

Posting Terkait