TNI Bersama Komponen Masyarakat Bersihan Mata Air Kali Sukun

Kaimana – Dipelopori Bintara Pembina Desa ( BABINSA) Jajaran Kodim 1713/Kaimana Mengandeng Seluruh Komponen Masyarakat Dalam Rangka Kegiatan Pembersihan di area mata Air Kali Sukun bertempat di Jln. Perindustrian Kelurahan Kaimana Kota, Kabupaten Kaimana, yang sejak lama terlihat kumuh dan kotor akibat sampah-sampah yang menumpuk serta rumput yang tumbuh liar disekitar mata air tersebut, Rabu (31/01/2018).

Kegiatan aksi bersih-bersih di area Mata Air Kali Sukun di pimpin langsung oleh Lettu Inf. Frans Aboda selaku Pasi Log Kodim 1713/Kaimana dan kegiatan di mulai sejak Pukul 07.30 Wit dipusatkan di seputaran Mata Air Kali Sukun di Jln. Perindustrian, Kampung Sisir, Kelurahan Kaimana Kota, Distrik Kaimana, Kabupaten Kaimana. Kerena Mata Air merupakan obyek penting bagi kehidupan masyarakat yang setiap harinya digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari lebih khususnya di Kampung Sisir, Kelurahan Kaimana Kota, umumnya seluruh masyarakat di Kabupaten Kaimana, karena PDAM yang di Kabupaten Kaimana juga mengambil Air dari Sumber Mata Air ini.

Dalam kegiatan Karya Bhakti tersebut puluhan Anggota TNI dari Kodim 1713/Kaimana dibantu warga masyarakat Kampung Sisir dan membaur bersama melakukan pembersihan sampah-sampah baik dari kayu bekas, maupun plastik, botol bekas minuman, pecahan-pecahan kaca, membabat rumput serta benda material lainnya, dikumpulkan menjadi satu selanjutnya tumpukan sampah tersebut ada yang di bakar, dan di timbum serta ada juga yang langsung dibuang ke tempat pembuangan akhir (TPA).

Diharapkan lewat kegiatan seperti ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar, karena masalah sampah yang menjadi persoalan tahunan sehingga TNI terpanggil untuk bersama-sama menciptakan lingkungan hidup yang bersih dan sehat bebas dari sampah.

Posting Terkait