Tokoh Masyarakat : Nobar Film PKI & Berhati Hati Dalam Mengikuti Organisasi

Seget – Koramil 1704-07/Seget bekerjasama dengan Kilang Minyak RU VII mengelar acara NoBar Film G30S/PKI bersama masyarakat bertempat di Gedung Serba Guna, Distrik Seget, Rabu (27/09/17).

Danramil 1704-07/Seget Kapten Inf Ali Sampulawa pada kesempatan nonton bersama menyampaikan, kegiatan nonton bersama Film G30S/PKI bertujuan untuk mengingat kembali sejarah masa lalu bangsa Indonesia yang sangat kelam sehingga generasi muda yang menyaksikan Film tersebut akan tahu tentang Perjuangan Bangsa Indonesia melawan Pemberontakan serta Penghianatan Para Komunis, ujar Danramil.

Antusias warga dalam menyaksikan Nobar dengan jumlah yang sangat besar sekitar 350 orang, yang terdiri dari berbagai komponen masyarakat dan juga aparat pemerintah Distrik Seget.

Sambutan Kepala Distrik Seget mengatakan “kita sebagai anak bangsa kalau mau maju dan berkembang harus mengetahui tentang sejarah Bangsa Indonesia dengan demikian kita tidak mengulang kesalahan masa lalu dan bisa berjalan dengan tanpa ragu menuju cita-cita Bangsa Indonesia. Disela Nobar sudah berjalan 2 jam, tokoh masyarakat zakarias yang ikut menyaksikan Nobar sangat terharu akan kejadian penghianatan PKI pada waktu itu, zakarias bersama rekannya mengatakan akan berhati hati dalam mengikuti organisasi yang belum diketahui jelas agar tidak salah dalam melangkah.

Posting Terkait


scholl php shell online