Tumbuhkan Disiplin Loyalitas, Setia Kawan dan Nasionalisme Para Generasi Muda

Salawati – Kodim 1704/Sorong melalui Koramil hingga Babinsa, terus berperan aktif menyebarkan wawasan kebangsaan terhadap generasi muda melalui sekolah-sekolah khususnya di wilayah Kab. Sorong. Hal itu dilakukan dalam rangka membantu program pemerintah tentang pendidikan nasional dan menumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air, Senin (14/08/2017).

Hal inilah yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) 1704-06/Salawati Serda Mutadi yang mengajar materi wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SMA Negeri 7 di Distrik Mayamuk Kab. Sorong.

Materi yang disampaikan 4 pilar kebangsaan meliputi pengertian Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI selain itu juga diberikan materi kedisiplinan, moral dan etika. Kegiatan ini diikuti puluhan orang murid SMA Negeri 7.

“Kegiatan yang dilakukan ini bertujuan untuk menumbuhkan disiplin, loyalitas, setia kawan dan Nasionalisme generasi muda khususnya para pelajar,” ungkap Serda Mutadi.

Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini dapat tertanam nasionalisme di dada setiap generasi muda Kabupaten Sorong, sehingga tidak muncul fikiran-fikiran yang negatif dan akan menjadi generasi penerus bangsa yang handal yang mampu bersaing dengan daerah lain bahkan internasional.

Sementara menurut Kepala Sekolah SMA Negeri 7, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. “Dengan adanya program kegiatan seperti ini tentunya sangat membantu sekolah-sekolah yang berada di daerah pedalaman terutama untuk pelatihan disiplin para siswa, selain itu kehadiran TNI di sini membuat kami dekat dengan bapak-bapak TNI terutama anak didik kami. Mereka sangat senang dan bangga dengan kehadiran bapak-bapak TNI,” ujarnya.

Posting Terkait


scholl php shell online