Tumbuhkan Kesadaran Masyarakat Dalam Kebersihan

Sorong – Untuk menanamkan kepedulian kebersihan lingkungan terhadap masyakat. Kepedulian tersebut diwujudkan oleh Babinsa Ayamaru Koramil 1704-05/Ayamaru jajaran Kodim 1704/Sorong Serda Dedi Prishartanto dan Serda Eki yang bertugas sebagai Babinsa Ayamaru bersama kadistrik Ayamaru Demianus Lemauk dan Lurah Ayamaru Tonce Bles serta warga masyarakat dalam pelaksanaan karya bakti pembersian lingkungan perumahan dan perkantoran yang berada diwilayah distrik Ayamaru, Sabtu (09/12/17).

Komandan Koramil (Danramil) 1704-05/Ayamaru Mayor Inf Andreas Paillo mengatakan, bahwa apa yang dilakukan Babinsa dan Masyarakat ini merupakan salah satu bentuk kegiatan karya bakti dalam rangka menumbuhkan kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan dan pembuangan sampah secara benar melalui tempat sampah,” ucap Danramil.

Lebih lanjut Danramil menjelaskan, Melestarikan lingkungan hidup merupakan kebutuhan yang tidak bisa ditunda lagi dan bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah atau pemimpin negara saja, melainkan tanggung jawab setiap insan di bumi, dari balita sampai manula. Setiap orang harus melakukan usaha untuk menyelamatkan lingkungan hidup di sekitarnya sesuai dengan kapasitasnya masing-masing. Sekecil apa pun usaha yang kita lakukan sangat besar manfaatnya bagi terwujudnya bumi yang layak huni bagi generasi anak cucu kita kelak.

“Sebagai warga negara yang baik, masyarakat harus memiliki kepedulian yang tinggi terhadap kelestarian lingkungan hidup di sekitarnya sesuai dengan kemampuan masing-masing. Beberapa upaya yang dapat dilakukan masyarakat berkaitan dengan pelestarian lingkungan hidup antara lain: pelestarian tanah dan pelestarian udara, salah satunya dengan kepedulian terhadap pengelolaan sampah rumah tangga secara mandiri,” katanya.

Posting Terkait


scholl php shell online