Upacara Penurunan Bendera HUT Kemerdekaan RI Ke-73 Tahun 2018 Kabupaten Sorong

Sorong – Upacara Penurunan Bendera HUT ke-73 Kemerdekaan RI Tahun 2018, pemerintah Kabupaten  Sorong dengan Inspektur Upacara Bupati Kabupaten Sorong DR.Jhony Kamuru,SH.M.Si.,  dihadiri oleh Danguspurla Armada 3 Laksma TNI Rahmad Wahyudi, SE.,  Wadan Pasmar-3 Kolonel Marinir Soehariyadi, Wadan lantamal XIV Sorong Kolonel Laut (P) Robertus T Waskito, SE.MM., Pasiter Rem 171/PVT Mayor Inf Antonius, Kapenrem 171/PVT Mayor inf Nassarudin Umasugi, Wakil Bupati Sorong Suka Hardjono, S.Sos, M.Si., Sekda Kabupaten Sorong Ir. Muhammad Said Noer, M.Si., Ketua DPRD Kabupaten Sorong Adam Klouw, S.Pak., Pimpinan OPD jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Sorong, Anggota DPRD Kabupaten Sorong, Tokoh-tokoh agama, masyarakat, perempuan dan organisasi wanita dilingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Sorong. bertempat di Lapangan Alun-alun Aimas, Kabupaten Sorong-Papua Barat, Jumat (17/08/2018).

Peringatan Proklamasi Kemerdekaan ini, Kita telah berkomitmen untuk menjadi bangsa yang menghargai jasa dan pengabdian para pahlawan yang telah mengisi Kemerdekaan, oleh karena itu sebagai penerus bangsa yang besar kita harus berjuang mengisi perjuangan bangsa, dengan jiwa Nasionalisme dan semangat patriotisme serta memanfaatkan kapasitas setiap sektor untuk mengatasi segala permasalahan di sekitar dalam mengisi pembangunan dan mempertahankan kedaulatan bangsa.  Biarlah cita-cita dan semangat perjuangan para Pahlawan dapat diteruskan oleh kita dan anak cucu penerus kita guna menghadapi tantangan dan hambatan yang tengah dan akan dihadapi oleh Bangsa Indonesia saat ini.

Momen peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini adalah kesempatan yang sangat baik bagi kita untuk melaksanakan evaluasi terhadap eksistensi Bangsa Indonesia, serta berintrospeksi atas karya apa yang telah kita dedikasikan untuk menjaga eksistensi tersebut. Setelah 73 tahun kemerdekaan, Bangsa kita telah mengalami berbagai kemajuan di segala bidang. Kita menjadi kekuatan ekonomi, politik, sosial dan pertahanan yang disegani di dunia di harapkan kepada seluruh Komponen bangsa bertekad untuk menjadikan peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia sebagai titik balik mewujudkan cita-cita para pahlawan.

Mungkin Anda Menyukai