Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Korem 171/PVT

Sorong – Prajurit dan PNS TNI-AD Garnizun Sorong melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kasaktian Pancasila Tahun 2018 dengan Inspektur Upacara Danrem 171/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono,M.A, dihadiri oleh Kasrem 171/PVT Kolonel Inf Hariyanto, para Kasi Korem 171/PVT, para Komandan Satuan dan Ka Balak Aju jajaran Korem 171/PVT, bertempat di lapangan upacara Korem 171/PVT Jl. Pramuka No. 1  Sorong-Papua Barat,Senin (01/10/2018).

Danrem 171/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono,M.A menyampaikan Hari ini Membuktikan bahwa Ideologi Pancasila adalah ideologi yang sakti tidak akan pernah kalah karena pada tgl 30 September 1965 kita diuji oleh kekuatan komunis/PKI tapi dengan tekad yang bulat dan kekuatan kita TNI maka PKI bisa kita kalahkan dan itu merupakan sebuah kemenangan Ideologi Pancasila yang merupakan sejarah yang harus selalu kita ingat sepanjang masa serta diketahui sedalam-dalamnya terutama untuk generasi muda, dan seluruh Prajurit dan PNS TNI AD. Gerakan 30 September adalah gerakan yang dipimpin oleh PKI untuk menggulingkan negara ini dan akan mengubahnya menjadi negara yang berasaskan komunis kita perlu juga tahu bahwa gerakan komunis/ideologi itu masih ada, sehingga kita harus perlu waspada terhadap kebangkitan gerakan-gerakan PKI, gerakan PKI sekarang sudah tidak seperti dulu lagi mereka sudah membaur dengan sendi-sendi kehidupan masyarakat Indonesia.

Bila negara ini dirubah dengan ideologi lain maka negara Indonesia akan terpecah, untuk itu kita harus tetap gelorakan bahwa ideologi kita adalah Ideologi Pancasila yang terbaik karena negara kita terdapat berbagai macam agama, suku, bahasa dan Ras yang merupakan sebuah berkah dari Tuhan maka dengan Pancasila kita semua bisa bersatu hingga saat ini. Tetaplah kita setia pada Pancasila dan tetaplah selalu waspada terhadap kebangkitan Ideologi lain termasuk komunis di wilayah NKRI. Selain itu kita harus perihatin dan berduka terhadap saudara kita yang mengalami musibah gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah, jadi kita harus menolong dan memberikan bantuan kepada korban Gempa sehingga bantuan kita dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita.

Mungkin Anda Menyukai