Upacara Ziarah Nasional Dalam Rangka HUT TNI ke-73 Tahun 2018

Fak – Fak –  Taman Makam Pahlawan Lembah Onin jln. Jend. Ahmad Yani Kelurahan Fakfak Utara ,Distrik Fakfak ,Kab.fakfak Telah diLaksanakan Upacara Ziarah Nasional dalam Rangka HUT TNI ke-73 Tahun 2018, yang diikuti -+ 75 org Oleh Kodim 1706/fakfak. Adapun Peserta Upacara Ziarah Nasional Adalah : Anggota Kodim 1706/Fakfak   beserta Bapras jajaran Kodim 1706/Fakfak , Pns Kodim 1706/ fakfak serta Ibu-ibu Persit KCK kodim 1706/fakfak. Yang bertindak selaku Inspektur Upacara, Letkol Inf Yatiman,A.Md (Dandim 1706/Fakfak), yang bertindak selaku Perwira upacara, Kapten Cba Ghutha Yadi (Dan Tepbek fakfak) yang bertindak selaku Komandan Upacara,Letda Inf Adam Fuad (Pa Sandi 1706/fakfak). Turut hadir dalam kegiatan upacara ziarah nasional tersebut, Letkol Inf Yatiman, A.Md (Dandim 1706/fakfak), Mayor Inf Wahlin Rahman,S.Pd ( Kasdim 1706/fakfak ), Mayor Laut Arli Asri ( Danpos Al Kab.fakfak ), Kapten Inf Siswanto (Pasi Terdim 1706/Fakfak), Kapten Inf Sifuan Patiran ( Pasi Persdim 1706/Fakfak), Kapten Cba Ghuta Yadi ( Dan Tepbek Fakfak), Kapten Cpm Ari. S. Yotefa (DanSub DenPom Fakfak), Kapten Inf Kahar Kadir ( Danramil 1706-01/Koramil ), Lettu Inf Zainudin ( Dan Unit Dim 1706/fakfak ), Anggota Veteran, Kamis (04/10/2018).

Kegiatan berlangsung dengan khidmat yang diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan serta menundukan kepala seraya mengenang jasa Para Pahlawan yang telah gugur mengorbankan jiwa raga sehingga kita generasi penerus dapat memetik hasilnya yaitu kemerdekaan.

Kegiatan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh Inspektur Upacara di tugu makam pahlawan sebagai tanda kasih sanyang dan penghormatan kita kepada para leluhur pahlawan kemerdekaan.

Diharapkan Ziarah Naaional yang dilaksanakan pada momentum peringatan HUT TNI  ke-73 ini semakin memperkokoh rasa cinta tanah air, juga sebagai wujud penghargaan terhadap jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut, membela serta mempertahankan kemerdekaan Bangsa Indonesia dari tangan penjajah

Dengan adanya kegiatan ini pula diharapkan dapat memotivasi semangat Prajurit TNI  untuk lebih giat dalam berlatih agar menjadi prajurit profesional yang di cintai rakyatnya dalam melanjutkan perjuangan para pahlawan guna  mengisi kemerdekaan melalui pengabdian yang tulus sesuai tugas dan tanggung jawab masing – masing serta mendukung program pembangunan untuk menciptakan masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera.

 

Mungkin Anda Menyukai