Warga dan Aparat Teritorial Kompak Perbaiki Jalan Rusak

Sorong – Kita ketahui bahwa peran jalan sebagai penghubung dua daerah yang terpisah sangatlah penting bagi perkembangan suatu daerah. Sebagai penunjang ekonomi yang baik, jalan harus baik dan tidak ada kerusakan. Sehingga dapat mempermudah warga menggunakan akses jalan tersebut, Rabu (09/08/2017).

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1704-01/Sorong Timur Serka hadi Sucipto dengan kompak bersama warga masyarakat Kelurahan Malasom Distrik Aimas Kab. Sorong melaksanakan karya bhakti gotong royong perbaikan/penimbunan jalan lorong mambruk kurang lebih 150 meter dengan lebar 2,5 meter.

Kegiatan tersebut di lakukan mengingat jalan yang merupakan unsur pokok para petani dalam beraktifitas sehari-hari menuju ke tempat sawah mereka sudah rusak dan perlu di lakukan perbaikan demi kelancaran mereka beraktifitas. Perbaikan itu dilakukan penimbunan jalan agar kedepan jalan tersebut bisa di lalui dengan bai oleh warga setempat.

Babinsa wilayah setempat merasa terpanggil dan prihatin karena jalan merupakan sarana yang saat vital bagi para petani, bila jalan bagus hasil panen akan cepat dalam proses pemanenan, bila jalan rusak akan mempengaruhi proses panen, sehingga bersama aparat kampung setempat berkoordinasi untuk dilaksanakan perbaikan/penimbunan jalan tersebut.

Bapak Hamdani selaku tokoh masyarakat setempat sangat berterimakasih atas kepedulian Bapak Babinsa, karena beliau selalu peduli dan ikut membantu dalam menyelesaikan permasalahan di desa kami. Sehingga warga kami bekerja dengan penuh semangat karena mendapat dukungan dari Bapak Babinsa. Dengan kerjasama tersebut akan mempererat hubungan antara warga dan TNI Khususnya Babinsa sehingga Kemanunggalan TNI-Rakyat bisa tercipta.

Posting Terkait


scholl php shell online