Wujud Kemanunggalan TNI Dan Rakyat, Babinsa Koramil Kota Atasi Kesulitan Warga

Fakfak – Babinsa Koramil 1803-01/Kota Serda Awaludin Wagab, Bersinergi dan bergotongroyong dengan Masyarakat Kampung Binaan dalam membantu memasang Atap Rumah (Seng) Rumah Warga Binaan Bapak Arsad Wagab, Bertempat di Kampung Pirma, Distrik Fakfak Tengah, Kabupaten Fakfak, Rabu (31/04/2019).

Serda Awaludin Wagab dalam kesempatan tersebut menyampaikan membantu ringankan beban masyarakat merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai bentuk kepedulian antar sesama sehingga terjalin suatu hubungan emosional yang kuat hal tersebut dapat terwujud dengan bergotongroyong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaannya.

Tak hanya fokus dan setia dalam Dinas Kemiliteran sesuai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat.

Karya Bakti pemasangan atap Rumah tersebut merupakan salah satu bentuk usaha Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga di wilayah binaannya. Bakti TNI yang ditunjukan oleh Babinsa bertujuan merangkul masyarakat agar dapat selalu hidup berdampingan serta saling peduli antar masyarakat.

Dengan adanya upaya dari Babinsa yang mampu membantu menyelesaikan kesulitan masyarakat yang ada disekitar, menunjukan bahwa Babinsa benar-benar adalah bagian dari masyarakat, dan kehadiran Babinsapun selalu membawa dampak yang positif untuk masyarakat sehingga terciptanya rasa nyaman di wilayah binaannya.

Mungkin Anda Menyukai