Wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat

Manokwari – Bintara Pembina Desa (Babinsa), Koramil 1703-09/Anggi, membantu melaksanakan pembangunan rumah panggung milik Kepala Kampung Testega Distrik Anggi Gida Kabupaten Pegunungan Arfak Provinsi Papua Barat, Kamis (12/01/2017)

Kegiatan ini berawal dari, Orang Bintara Pembina Desa, Sertu Heri, Serda Aris dan Kopda Imam, sedang melaksanakan pendataan penduduk di Distrik Anggi Gida, dan tanpa sengaja bertemu Bapak Yusuf Dwoansiba yang merupakan Kepala Kampung di Kampung Testega yang sedang membangun rumahnya, sehingga menggerakkan hati ketiga Babinsa ini untuk membantu dan meluangkan waktunya menyelesaikan pembangunan rumah Bapak Yusuf Dwoansiba tersebut.

Apa yang dilakukan oleh para Babinsa ini, merupakan salah satu bentuk peran serta TNI dalam melaksanakan program serbuan teritorial guna membantu kesulitan rakyat sekitar.

“Proses pembangunan ini pun dilakukan secara sukarela dan bertujuan untuk menjalin kebersamaan yang kokoh dengan masyarakat agar terwujudnya ketahanan di wilayah. Peran kami sebagai Babinsa itu merupakan bagian dari kemanunggalan TNI dengan rakyat, karena TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat, ” Ujar Sertu Heri.

selain itu, Bapak Yusuf Dwoansiba juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebanyak-banyaknya, kepada Babinsa Koramil 1703-09/Anggi yang telah meluangkan waktunya dengan keikhlasan untuk membantu dalam menyelesaikan pembangunan rumahnya.

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


scholl php shell online