Wujud Kepedulian Babinsa Anggi Tehadap Pendidikan

Manokwari – Dalam rangka meningkatkan pendidikan di wilayah pendalaman, Babinsa koramil 1703-09/Anggi Serda Amir Jariah kembali menunjukan sikap mulianya dengan memberikan materi pelajaran kepada anak-anak SD Inpres di Kampung Situbay Distrik Anggi Kab. Pegunungan Arfak Prov. Papua Barat, Selasa (20/02/2018).

Tenaga pengajar atau guru merupakan komponen terpenting yang harus ada di dalam proses belajar-mengajar di sekolah selain siswa itu sendiri. Tidak jarang saat siswa sudah semangat datang ke sekolah, anak-anak di sekolah sangat senang dan semangat dengan kehadiran TNI khususnya seorang Babinsa di sekolah.

Dengan dibekali buku petunjuk dari guru lainnya, Serda Amir Jariah memberikan materi pelajaran sesuai dengan buku petunjuk yang diberikan agar tidak keluar jalur dari materi pelajaran yang akan diajarkan kepada siswa-siswi SD Inpres Situbay dan juga memberikan wawasan kebangsaan tentang Bhineka Tunggal Ika. Kegiatan proses mengajar yang dilaksanakan Serda Amir Jariah bertujuan untuk menumbuhkan disiplin, loyalitas, setia kawan dan nasionalisme generasi muda khususnya para pelajar sejak dini.

“Dengan kegiatan ini diharapkan dapat tertanam jiwa nasionalisme didada setiap generasi muda di wilayah binaan sehingga tidak muncul pikiran-pikiran yang negatif dan akan menjadi generasi penerus bangsa yang handal yang mampu bersaing dengan daerah lain bahkan internasional,” Ujar Serda Amir Jariah.

Posting Terkait


scholl php shell online