Wujud Pengabdian Babinsa Koramil 1703-09/Anggi Di Wilayah Binaannya

Manokwari – Babinsa Ramil 1703-09/Anggi, Kopda Umasugi dan Kopda Samsudin bersama masyarakat berkerjasama membangun jembatan penghubung Kampung Iray dan Kampung Anggi Distrik Anggi Kabupaten Pengunungan, Arfak Provinsi Papua Barat, Senin (03/04/2017).

Jembatan sepanjang 20 Meter tersebut merupakan akses atau sarana warga sehari-hari dari Kampung Iray menuju ke Puskesmas, sekolah, pasar tradisional, dan ladang. Di karenakan usia kayu jembatan sudah tua dan mengalami kerusakan serta dapat membahayakan warga yang melintas, Babinsa Koramil1703-09/Anggi berinisiatif serta berkoordinasi dengan perangkat desa untuk melaksanakan gotong royong memperbaiki jembatan tersebut.

Kegiatan perbaiki jembatan tersebut merupakan salah satu tugas aparat komando kewilayahan yang tertuang dalam 8 Wajib TNI yaitu, mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya.

“Kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menjalin silaturahmi dan kekompakan antara Babinsa dengan warga. Karena Komandan Kodim 1703/Manokwari selalu menekankan untuk memelihara kearifan budaya lokal dalam hal ini seperti gotong royong.” Ujar Kopda Umasugi.

Masyarakat Kampung Iray merasa sangat terbantu dengan kesetiaan dan kepedulian Babinsa Koramil 1703-09/Anggi yang sudah mengajak masyarakat untuk memeperbaiki jembatan rusak tersebut.

Posting Terkait


scholl php shell online