Wujud Perhatian Babinsa Terhadap Anak Bangsa

Manokwari – Pendidikan merupakan hal yang terpenting dalam kehidupan kita,  ini berarti bahwa setiap manusia berhak mendapat dan berharap untuk selalu berkembang dalam pendidikan. Hal tersebut yang menjadi alasan Babinsa Koramil 1703-04/Warmare an. Kopda Muhammad melaksanakan perbantuan sebagai tenaga pengajar di SD Inpres 31 Warmare Dist. Warmare Kab. Manokwari Prov. Papua Barat, Selasa (08/08/2017).

Namun sebelum melaksanakan kegiatan mengajar, Babinsa Koramil 1703-04/Warmare an. Kopda Muhammad terlebih dahulu mendatangai rumah para siswa yang seringkali tidak masuk sekolah dengan tujuan agar dapat mengetahui sebab para siswa tidak mau berangkat sekolah.

Sebab sebab siswa tidak masuk  sekolah beragam diantaranya kurangnya dukungan dari para orang tua, seperti membiarkan anaknya bermain saat saat waktu sekolah atau ada yang mengajak anaknya pergi ke kebun maka pada kesempatan Babinsa berkunjung ke rumah siswa dengan memberikan pengertian kepada orang tuanya agar memerintahkan dan memantau anaknya untuk pergi ke sekolah.

Pendidikan merupakan suatu proses kehidupan dalam mengembangkan diri tiap individu untuk dapat hidup dan melangsungkan kehidupan. Sehingga menjadi seorang yang terdidik itu sangat penting. Pendidikan pertama kali yang kita dapatkan di lingkungan keluarga, lingkungan sekolah dan lingkungan masyarakat.

Kepala sekolah SD Inpres 31 Warmare Bapak Wiyono berharap Babinsa selalu menyempatkan waktu untuk membantu mengajar karena tingkat kesadaran para orang tua yang masih kurang terhadap pendidikan anak-anak sehingga dengan kehadiran Babinsa sangat membantu sekali karena para warga sangat segan kepada Babinsa.

Posting Terkait


scholl php shell online