Wujudkan Hidup Sehat, Babinsa Ajak Masyarakat Membersihkan Lingkungan Kampung

Manokwari – Dalam rangka meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1703-05/Bintuni Serma Nurhan mengajak masyarakat melaksanakan pembersihan lingkungan di Kampung Waraitama Distrik Manimeri Kabupaten Teluk Bintuni Prov. Papua Barat, Kamis (14/12/2017).

Kegiatan yang diprakarsai Serma Nurhan ini semata-mata karena terdorong rasa tanggungjawab wilayah binaan agar desa binaannya terlihat asri, bersih dan indah, sehingga akan memberikan kesan kepada warga peduli kesehatan. Disamping langkah mencegahan timbulnya penyakit, kegiatan ini mendorong masyarakat peduli bersih lingkungan dan memupuk jiwa gotong royong yang kini sudah mulai luntur.

Karena berbagai kegiatan dicurahkan untuk membantu masyarakat. Babinsa sangat berpengaruh dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat, dalam segala bidang Babinsa harus mampu mengimbangi situasi yang berkembang di desa binaannya.

“Karya bakti ini merupakan kegiatan yang selalu mengajak masyarakat untuk memelihara kehidupan gotong royong serta membiasakan hidup bersih dilingkungan masing-masing,” Ujar Danramil 1703-05/Bintuni Mayor Inf Yudha Iriato.

Posting Terkait


scholl php shell online