Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Stengkol Bantu Petani dalam Panen Padi

Bintuni – Dalam menggiatkan upaya khusus (Upsus) guna meningkatkan swasembada pangan, Babinsa Koramil 1703-03/Merdey Kopda Lasno melakukan pendampingan petani melakukan panen padi di lahan sawah seluas 4 Ha Kampung Stengkol III Vascodamneem distrik Meyado Kab. Teluk Bintuni Prov. Papua Barat, Senin (08/05/2017).

Dalam kegiatan tersebut Kopda Lasno dengan semangat momotong tanaman padi bersama petani, dimana Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD, diharapkan selalu siap sedia setiap saat membantu masayarakat apalagi dalam kegiatan panen sepert ini Karena kegiatan panen padi tersebut merupakan bentuk keseriusan dan kepedulian Babinsa bersama Mantri tani dalam menyukseskan progam swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah.

Pekerjaan seberat apapun akan terasa ringan. Apalagi kegiatan tersebut dilakukan bersama-sama, maka akan lebih terasa ringan karena juga diselingi obrolan dan candaan yang akan menambah semangat dan mengapresiasi kebersamaan petani dan personilnya. Terlebih lagi, panen kali ini di luasan yang sama mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya.

“Program pendampingan para Babinsa yang terjun langsung kelapangan untuk membantu para petani, yaitu dengan cara menggandeng PPL memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani, mengawal subsidi pemerintah baik bibit maupun pupuk agar tepat sasaran sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan para petani. Dengan kerja sama yang sinergis Babinsa dengan dinas-dinas terkait, terbukti dapat meningkatkan hasil petani khususnya padi,” Ujar Danramil 1703-03/Merdey Letda Inf Aris.

Kedekatan TNI bersama masyarakat sangat terasa, dengan terlibat langsung membantu petani saat panen padi. Dengan pendampingan ini diharapkan dapat mensukseskan program pemerintah dalam mewujudkan swasembada beras, dan tercapainya Ketahanan Pangan Nasional di Kampung Stengkol III Vascodamneem.

Posting Terkait


scholl php shell online