Wujudkan Kualitas Hasil Panen, Babinsa Warmare Bantu Petani Jemur Padi

Dalam rangka meningkatkan produksi padi dan mensukseskan Program Pemerintah dalam mewujudkan Swasembada pangan Nasional. Seperti halnya Babinsa Koramil 1801-02/Warmare Serda Yusup membantu menjemur hasil panen padi para petani di kampung Prafi Mulya SP. 1 Distrik Prafi Kab. Manokwari Prov. Papua Barat, Kamis (02/05/2019).

Pada dasarnya hidup ini harus saling membantu sesama umat manusia karna antara satu dengan yang lain pasti mempunyai rasa ingin membantu dan di bantu, begitulah yang dilakukan Babinsa Serda Yusup sebagai aparat kewilayahan yang selalu menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai Babinsa yang selalu melaksanakan komsos dengan masyarakat dan memantau kegiatan warga binaannya setiap hari agar Babinsa dapat membantu warga binaannya walaupun hanya sedetik saja karna hanya dengan dapat membantu masyarakat merupakan suatu nilai dan kebanggaan tersendiri bagi Babinsa dan warga binaannya

Dengan tidak di bayangkan oleh Bapak Suratman tiba-tiba muncul Babinsa dengan senyum manis teritorialnya serta dengan ikhlas turut ambil bagian dalam menjemur padi bersama demi untuk membina keakrabatan dan menjaga hubungan antara Babinsa dan warga binaannya dengan baik.

Babinsa Serda Yusup tidak pernah menawarkan diri untuk menjanjikan kepada warga binaannya untuk membantu dalam suatu kegiatan yang dilakukan oleh warga binaannya namun Babinsa cukup untuk mengetahui kegiatan tiap-tiap warganya dan Babinsa akan hadir secara diam diam untuk membantu dengan memberikan suatu kejutan bahwa Babinsa selalu ada dan hadir untuk warga binaannya baik itu siang atau malam hari, salah satu contoh kegiatan Bapak Suratman dan keluarga dalam menjemur padi hasil panen perdana.

Danramil 1801-02/Warmare Lettu Inf Fachry M.B menyampaikan bahwa dengan melakukan penjemuran padi tersebut tidak akan lembab, rusak, busuk dan menurunya mutu padi pasca panen. “Babinsa selaku pembimbing kelompok tani harus terus trejun aktif dalam memberikan pendampingan kepada petani, sehingga masyarakat tani betul-betul merasakan manfaat dari kehadiran Babinsa ditengah-tengah kelompok tani dan diharapkan kedepan Babinsa terus bersinergi dengan kelompok tani agar pencapaian hasil panen dapat terus meningkat”, tegas Danramil Warmare

 

Mungkin Anda Menyukai