Wujudkan Lingkungan Kondusif, Babinsa Manokwari Bantu Warga Bangun POS Kamling

Manokwari – Guna meningkatkan keamanan lingkungan dan mencegah timbulnya kejadian yang dapat merugikan masyarakat. Babinsa Koramil 1703-01/Manokwari Serma Said Wali dan Serda Roni melaksanakan karya bakti pembangunan Pos Kamling di Kampung Anggori Distrik Manokwari Barat Kab. Manokwari Prov. Papua Barat, Selasa (05/12/2017).

Pos Kamling merupakan istilah yang tidak asing, terutama masyarakat yang tinggal di perkampungan. Bila melihat pentingnya stabilitas keamanan dan ketertiban lingkungan, keberadaan Pos Kamling tersebut sangat mutlak diperlukan di tengah-tengah lingkungan masyarakat. Karena Jaminan keamanan lingkungan merupakan suatu layanan masyarakat yang harus diberikan oleh aparat keamanan kepada warga di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

Kesadaran masyarakat Kampung Anggori dalam berpartisipasi menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungan sangat tinggi. Sangat terbukti antusiasme masyarakat nampak terlihat dalam kegiatan tersebut, bersama TNI mereka saling bahu-membahu melakukan pembuatan Pos Kamling.

“Pembuatan Pos Kamling tersebut bertujuan untuk meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban lingkungan. Disamping itu juga untuk pengamanan bagi masyarakat dengan mengutamakan pencegahan dan menangkal setiap ancaman gangguan keamanan di lingkungan Kampung Anggori. Dengan adanya pembuatan Pos Kamling ini diharapkan masyarakat merasa nyaman saat melaksanakan jaga pos ronda saat malam hari, sehingga keamanan dan ketertiban di lingkungan Kampung Anggori semakin terjaga dan kondusif.” Ujar Danramil 1703-01/Manokwari Mayor Inf Mulyono.

Posting Terkait


scholl php shell online