Wujudkan Wilayah Binaan Yang Kondusif, Babinsa Babo Melaksanakan Pendataan

Manokwari – Guna menjaga hubungan tali silaturahim dan komunikasi yang baik antara Babinsa dan masyarakat binaannya. Babinsa Koramil 1703-08/Babo Sertu Pieter Talahatu dan Praka Andrianto melaksanakan kegiatan  komsos bersama Kepala Kampung Modan Bapak Dance Dorisara di Sekretariat Kampung Modan Distrik Babo Kab. Teluk Bintuni Prov. Papua Barat, Sabtu (10/06/2017).

Dalam kegiatan komsos ini Babinsa menggali informasi tentang kondisi situasi wilayah desa binaan sebagai upaya terciptanya suasana wilayah Kampung Modan yang kondusif serta melaksanakan pendataan masyarakat pendatang dan memperbaharui data Geo, Demo, dan Kondisi sosial yang ada di wilayah Distrik Babo sehingga agar data tersebut sinkron dan valid.

Sertu Pieter Talahatu juga memberi masukan  kepada Kepala Kampung agar menghimbau warganya untuk meningkatkan kepedulian lingkungan rumah, maupun sekeliling kita, budaya gotong royong,kebersamaan peka terhadap lingkungan,kerja sama yg baik dan apabila ada permasalahan agar  segera di laporkan kepada aparat pemerintah atau Koramil mapun Polsek agar dapat diselesaikan secara kondusif.

Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan Babinsa dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah dan masyarakat desa. Babinsa Koramil 1703-08/Babo Sertu Pieter Talahatu mengatakan bahwa dirinya sebagai Babinsa siap membantu dan mendukung setiap kegiatan yang ada di desanya demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Desa.

Mungkin Anda Menyukai