Ziarah Taman Makam Pahlawan Dalam Rangka Hari Ulang Tahun Polisi Militer Angkatan Darat ( POMAD )

-Manokwari Menyambut Hari Ulang Tahun Polisi Militer Angkatan Darat( HUT POMAD ) Ke-72, Komandan Polisi Militer Kodam XVIII/Kasuari ( Kolonel CPM Priatmoko S.H S.I.P  Serta seluruh anggota POMDAM XVIII / Kasuari, melaksanakan ziarah ke taman makam pahlawan Manokwari, Kamis, (21/06/2018).

Bertindak selaku inspektur upacara ziarah adalah Komandan Polisi Militer Kodam XVIII/Kasuari ( Kolonel CPM Priatmoko S.H S.I.P Dalam keterangan persnya Kolonel CPM Priatmoko S.H. S.I.P ( DANPOMDAM XVII/Ksr ), mengatakan ziarah ini untuk mengenang, menghormati, mentauladani jasa-jasa dan perjuangan para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah gugur membela dan mempertahanakan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Lebih lanjut Kolonel CPM Priatmoko S.H S.I.P, mengharapkan melalui ziarah ini dapat menginspirasi generasi penerus untuk meneruskan semangat juang dan semangat kebangsaan para pahlawan di era milinium ini.

“ Kita datangi makam – makam para pahlawan, pejuang nasional yang tidak tau namanya, semua prajurit yang gugur dan dimakamkan di sini kita datangi. Ziarah ke makam adalah sebuah simbolis saja tapi makna didalamnya sangat dalam “

Upacara ziarah berlangsung dengan khidmat diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, peletakan karangan bunga dan diakhiri dengan tabur bunga oleh Inspektur upacara ziarah dan diikuti oleh para peserta upacara ziarah.

Mungkin Anda Menyukai