107 Anggota Baru, Terima Pengarahan DandiM 1704/Sorong

Sorong – Komandan Distrik Militer (Dandim) 1704/Sorong Letkol Inf Daniel E.S Lalawi memberikan pengarahan dan penekanan kepada 107 Orang anggota yang baru lulus Diktukba Reg TNI AD TA 2017, bertempat di Aula Pandu Sakti Makodim 1704/Sorong, Selasa (18/07/17).

Pada kesempatan tersebut Dandim 1704/Sorong mengucapan selamat kepada anggota yang baru lulus pendidikan di Lemdik Rindam XVII/Cenderawasih agar ilmu yang didapat di Lemdik benar-benar digunakan serta diaplikasikan di lapangan, perubahan pangkat jangan hanya sekedar menjadi kebanggaan tetapi harus disesuaikan dengan perubahan sikap dan mental serta kinerja yang lebih baik, karena seorang Bintara harus lebih mampu menguasai wilayah sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat berjalan sesuai apa yang diharapkan dari Komando Atas.

Lanjut Dandim menekankan bahwa anggota yang dulunya bertugas di satuan tempur seperti di Batalyon, sekarang sudah masuk di Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) harus merubah pola pikir dalam menjalankan tugas.

“Sekarang kalian sudah Babinsa (Bintara Pembina Desa),” Babinsa adalah ujung tombak satuan komando kewilayahan oleh karena itu para anggota baru harus mampu menguasai 5 (Lima) kemampuan teritorial yaitu (Kemampuan Temu Cepat Lapor Cepat, Kemampuan Manajemen Teritorial,  Kemampuan Penguasaan Wilayah, Kemampuan Pembinaan Perlawanan Rakyat dan Kemampuan Komunikasi Sosial).

Diakhir pengarahan, para anggota baru juga di ingatkan hindari pelanggaran yang dapat merugikan pribadi, keluarga serta satuan, “Apabila ada anggota yang membuat pelanggaran maka akan ditindak tegas. Sayangi dan cintai keluarga kita agar dalam melaksanakan tugas kita tidak ada beban,” Tegas Dandim.

Posting Terkait


scholl php shell online